Review : Bioderma Sensibio H2O

Sabtu, 15 Februari 2014

Hello everyone!
Beberapa waktu lalu aku menang christmas giveaway blog ci Carnellin. Thank you ci Carnellin and Bioderma Indonesia! Akhirnya aku bisa nyobain cleansing water yang ringan dan cocok untuk kulit sensitif.
Bioderma Sensibio H2O yang dikenal juga dengan nama Crealine H20 Solution Micellaire merupakan pembersih wajah yang bertekstur cair seperti air yang mampu membersihkan makeup tanpa menyebabkan rasa pedih dan iritasi pada wajah. Bioderma Sensibio H2O sangat cocok untuk semua jenis kulit dari jenis kulit kering, berminyak bahkan sensitif. Banyak sekali youtuber dan beauty blogger yang puas dengan cleansing water ini.

Packagingnya terbuat dari botol plastik tebal dan bulky, lumayan berat misal dibawa travelling. Bagian botolnya bening transparan sehingga kita bisa melihat jumlah dan warna cleansing waternya. Dengan tutup berawarna pink sedikit menambah kesan eklusif dan tidak terlalu monoton.



Isi : 250ml


Ingredients :
WATER (AQUA), PEG-6 CAPRYLIC/CAPRIC GLYCERIDES, PROPYLENE GLYCOL, CUCUMIS SATIVUS (CUCUMBER) FRUIT EXTRACT, MANNITOL, XYLITOL, RHAMNOSE, FRUCTOOLIGOSACCHARIDES, DISODIUM EDTA, CETRIMONIUM BROMIDE.


Tulisan dibagian depan botol mengingatkanku dengan botol obat-obat, karena memang Bioderma Sensibio H2O ini merupakan produk laboratorium dermatologist Perancis. Yups, Bioderma Sensibio H2O merupakan merek Perancis. Jadi tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas dan keamanannya.

Klik disini untuk perbesar gambar
Aku capture dari web www.bioderma.com

 
Teksturnya benar-benar seperti air, bening dan tidak berbau menyengat. Pokoknya just like a water. Hahaha
Awalnya aku kurang percaya kalau cleansing water ini bisa menghapus make up, ternyata setelah aku coba huooooo amazinggg! Suka banget cara kerjanya, Bioderma Sensibio H2O sangat efektif menghapus make up dengan bersih, tanpa ribet, tanpa perih dan cepat. Make up waterproof seperti eyeliner sedikit extra untuk menghapusnya, jadi tuang cairan cleanser pada kapas dan diamkan beberapa detik baru diusap pelam-pelan.
Bioderma Sensibio H2O tidak perlu dibilas lagi dengan air karena tidak lengket, tapi aku pribadi suka mencuci muka lagi dengan facial wash setelah membersihkan makeu up dengan cleanser supaya lebih maksimal. Kembali ke kebiasaan masing-masing juga ya :p
Berbeda dengan cleansing lainnya yang kadang bikin muka pedih dan merah-merah, Bioderma Sensibio H2O sama sekali tidak membuat perih lho, setelah selesai menghapus makeup kulit muka juga tidak lengket. Benar-benar seperti membersihkan pakai air biasa. Hehe

Cara pakai :
Basahi kapas dengan cairannya, kemudian usap lembut ke wajah yang bermakeup. Untuk makeup waterproof sedikit perlu extra membersihkannya jadi diamkan beberapa detik kemudian usap seperti bagian yang lain dengan lembut.


  • Sangat mudah menggunakannya
  • Tidak membuat wajah kering dan pedih
  • Tidak membuat kulitku jerawatan (tergantung kulit masing-masing ya..)
  • Tidak lengket
  • Cocok untuk segala jenis kulit dari kering sampa berminyak, bahkan kulit sensitif pun aman
  • Bebas pewangi dan alkohol
  • Dapat ditemukan di Guardian di kota kamu
  • Harganya terjangkau
  • None, this is my holy grail cleanser water! :)
My HG cleanser water! Setiap habis makeup aku selalu memakai Bioderma Sensibio H2O ini karena sangat praktis dan cepat untuk menghapus makeup tanpa bilas. Jadi kalau kamu lagi males bersih-bersih wajah cukup pakai ini saja. Cocok banget kan untuk yang suka berpergian ^_^.
Kamu bisa membelinya di Guardian di kota kamu :)

Ada yang sudah nyobain? share yaa..


Thanks,
Dewie Aprillia ♥

13 komentar

  1. aaaa bagus ya wi kayanya ak kepo pgn coba dr pertama dia nongol di indo hihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagusss chel.. punyaku uda hampir setengah.. holy grail banget deh.. bakal beli lagi haha
      cobain gih :p

      Hapus
  2. Dewieee, great review. Jadi tambah kepengen cobain ^_^
    Sayang gak dapet ini haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo cobain lus, kalau habis pengen beli lagi nih.. hihi
      sukaa banget! :D

      Hapus
  3. itu kosmetik khusus cewek ya mbak ? B)

    http://fandhyachmadromadhon.blogspot.com/2014/02/mengenal-kampung-fiksi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. No, pembersih makeup ini bisa dipakai cowok-cewek kok ^^

      Hapus
  4. Aku baru cobain sampelnya dan emang oke tapi harganya berasa deh #LOL
    Cleansing Waternya Bifesta juga oke dan gag perih cuma sayangnya hanya ada di Ranch Market tertentu dan aku cari2 di Surabaya gag nemu2 huks

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha setujuu..emag deh kurang cocok dikantong >_< tp worth yaa hihi
      bifesta? blm prnh denger nih..wah bagus juga kah?
      huaaa cleansing water emg lebih ringan dibanding cleansing oil ya..love it hihi

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Habis baca ini, aku jadi pingin beli deh, tapi aku termasuk yang jarang banget make up berat, palingan cuma pakai eyeliner doang sama benerin eyebrow, kira2 perlu gak ya .___. aku berasa sering perih sekitar mata kalau pakai eye make up remover deh, kalau yang ini katamu gak perih, kan aku jadi ngiler #galau

    BalasHapus
  7. Saya beli créaline H2O ini 2minggu lalu di Paris karena teman bilang ini bagus. Tapi dia ga jelasim bagaimana cara pakainya, cuma bilang pakai kapas n sapukan ke wajah. Jadi saya improve sendiri dgn awal tetap pakai facial wash stelah itu baru pakai créaline H2O hasilnya memang kulit trasa bersih hanya kok jadi kurang moist. Kmudian saya coba2 lagi stelah pakai créaline dilanjut dgn toner yg biasa saya pakai,,,voìlaaaa...kulit saya trasa lebih smooth. Stelah baca cara pakai di blog ini, next saya akan coba créaline, facial wash baru toner...smoga hasilnya lbh smooth n moist dikulit.

    BalasHapus
  8. Ohya just for info saya beli di paris ukuran 500ml hanya €13 but di parmacy lain di champ elysses waktu itu sedang promo €18 dapat 2botol ukuran 500ml. Sangat murah dibanding beli di jakarta ya 😊😊😊 rasanya créaline ini cocok dikulit saya cuma tuk beli lagi dsini tentu brasa banget ngerogoh kocek but it worth 😊😊😊

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)