Perawatan Anti Aging Dengan Rivera Youth Expert Balancing Softener & Fortifying Serum [ Review ]

Jumat, 04 Juni 2021

Hallo semuanya!

Setelah masuk kepala tiga club, aku jadi lebih sayang sama kulit wajahku. Aku mulai memperhatikan munculnya garis-garis halus diwajahku dan kulit semakin kering. Penggunaan skincare anti aging cukup membantu melembabkan dan mengurangi garis-garis halus.

Rivera Youth Expert

Rivera Youth Expert ini mempunyai tagline “Caviar for Youthness” dimana memang series ini mengandung Caviar Extract dan Exclusive Peptide Complex sebagai Derma Aging System. Rivera Youth Expert series bekerja diantara lapisan Epidermis & Dermis yaitu di bagian SLEB (Subepidermal Low Echogenic Band).

Skincare Anti Aging

Adapun berbagai macam manfaat Rivera Skincare Youth Expert antara lain :

  1. Meningkatkan elastisitas kulit dengan cara meregenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat paparan sinar UV.
  2. Sebagai booster atau pendorong untuk meningkatkan produksi kolagen dikulit.
  3. Menyamarkan flek noda hitam dengan cara mengontrol pembentukan melanin pada kulit.

Semakin bertambahnya usia memang enggak bisa bohong kalau kulit jadi kering dan kendor karena hal itu disebabkan berkurangnya produk kolagen pada kulit. Derma Aging System pada Rivera Youth Expert Series akan meningkatkan produksi kolagen. Hasilnya akan terlihat setelah pemakaian rutin 7 minggu dapat menurunkan tanda-tanda penunaan hingga 50%.

Dua produk yang sudah aku coba dari series ini adalah Rivera Youth Expert Balancing Softener dan Rivera Youth Expert Fortifying Serum. Kemasan kedua produk ini menurutku elegan, dengan bentuk botol transparant sehingga kita tidak kesusahan melihat isi produknya.

Rivera Youth Expert Balancing Softener

Rivera Youth Expert Balancing Softener 
Rivera Youth Expert Balancing Softener merupakan merupakan essence yang mengandung bahan yang terdapat pada Youth Expert Series dengan tambahan Pure Bio-Hyaluronic Acid dan Camellia Oil. Balancing Softener ini dapat memperbaiki kerusakan pada lapisan kulit paling luar atau yang sering kita sebut sebagai skin barrier. Bermanfaat juga mempertahankan kada air pada wajah sehingga wajah tetap lembab dan cerah.
 
Review Rivera Balancing Softener

Ingredients :

Aqua, Propylene GLycol, Dimethicone, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Acrylates Copolymer, Camellia Oleifera Seed Oil, Allantolin, PEG-8 Caprylic/Capric Glycerides, Polysorbate 20, Xanthan Gun, Phenoxyethanol, Gluconolactone, Potassium Hydroxide, Sodium Benzonate, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Fragrance, Pentylene Glycol, Hamamelis Virginia Leaf Extract, Calcium Glucotane, Caviar Extract, Adenosine, Tocopheryl Acetate.

Review skincare anti aging rivera

Botolnya terbuat dari akrilik tebal dan kelihatan mahal, aku suka pump nya karena terlihat tidak biasa dan terkesan mewah. 

Tekstur Rivera Balancing Softener

Teksturnya berwarna putih susu dan cukup kental namun mudah di baurkan di kulit. Balancing softener ini memiliki aroma seperti bunga-bungaan yang sedikit mencolok. Aromanya menenangkan. Aku cukup pakai 2 pump saja untuk seluruh wajah dan leher. Cairannya meresap dengan baik di kulit dan tidak greasy atau meninggalkan residu. Lotion essence ini cukup melembabkan kulitku.

Skincare rivera

Rivera Youth Expert Fortifying Serum

Rivera Youth Expert Fortifying Serum

Belum pernah membayangkan bisa mencoba skincare dengan kandungan caviar extract. Tahu sendiri ya teman-teman caviar pasti mahal, dan ekspetasi kita skincare yang mengandung caviar pasti harga sultan. Rivera Youth Expert Fortifying Serum ini ada kandungan Caviar Extract dan harganya juga terjangkau. Dengan Derma Aging System berbentuk nano dapat bekerja secara optimal memperlambat terjadinya penuaan, memperbaiki tekstur kulit (skin barrier) dan meningkatkan kelembaban kulit. Kandungan oksidan dalam Fortifying Serum dapat membantu menangkal radikal bebas sehingga wajah tetap sehat dan tidak kusam.

Rivera Youth Expert Fortifying Serum Review

Ingredients :

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Polyglycerin3, Alcohol Denat, Chondrus Cripus Extract, Mannitol, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Phenoxyethanol, Nicrocrystalline Cellulose, PEG-60 Hydrogeneted Castor Oil, Betaine, Cellulose Gum, Adenosine, Fragrance, Disodium EDTA, 1,2-Hexaniedol, Mica (CI 77019), Acrylates/Ammonium Methacrylate Copolymer, Talc, Tocopheryl Acetate, Triethyl Citrate, Titanium Dioxide, Hydroxypropyl Methaycellulose, CI 77492, Allantolin, Caffeine, ci 77491, Polysorbate 20, Ethylglycerin, Caviar Extract, palmtoyl Tripeptide-1, Palmtoyl Tetrapeptide-7.

Rivera Serum

Kemasan Rivera Youth Expert Fortifying Serum terbuat dari kaca tebal berbahan doff, terkesan sangat ekslusif. Ukurannya 50ml cukup banyak untuk ukurang sebotol serum. Dilengkapi aplikator pipet, nah disini aku agak lucu karena pipetnya panjang mengikuti panjang botolnya. Terus unik banget, pencetan pipetnya jadi satu dengan tutup dan datar. Awal mau buka agak bingung. Hehehe

Pipetnya cukup panjang, jadi ketika mau menutup botolnya cairan serum agak meleber-meleber. Kekurangannya mungkin hanya ini sih dari segi kemasan.

Serum Skincare Anti Aging

Ngomongin tekstur aku cukup suka dengan tekstur Rivera Fortifying Serum ini, teksturnya gel ringan agak watery mudah menyerap ketika di baurkan. Didalam gel nya terdapat butiran warna emas yang merupakan caviar, mudah banget di hancurkan dan jadinya kalau kena kulit langsung jadi glowing dan sedikit oily but not too much kok, enggak begitu ngeh malah.

Tesktur Rivera Fortifying Serum

Rivera Youth Expert Fortifying Serum memiliki aroma seperti bunga-bungaan sama seperti balancing tonernya namun lebih fresh. Aromanya mirip bunga-bunga segar di taman.

 

Aku mulai menggunakan rangkaian Rivera Youth Expert ini sudah beberapa hari disaat kondisi kulitku terbilang normal. Normal karena tidak lagi berjerawat dan tidak dehidrasi ya. Aku pakai setiap pagi dan malam sama seperti memakai skincare routine pada umumnya. Setelah cuci muka aku langsung pakai Balancing Softener, menurutku tekstur essence nya cukup untuk melembabkan kulit tapi enggak over. Aku langsung merasakan kalau ini bakal lembab banget di kulitku, dan benar saja, essence nya melembabkan banget. Saranku pakai sedikit demi sedikit karena kalau terlalu banyak bakal susah kering dan agak butuh waktu buat menyerap. 1-2 pump cukup untuk seluruh wajahku dan leher. Aromanya menenangkan dan aku selama ini kulitku juga enggak terlalu rewel untuk skincare yang mengandung fragrance.

Setelah Balancing Softener menyerap sempurna pada kulit, aku lanjutkan menggunakan Rivera Youth Expert Fortifying Serum. Pipetnya cukup panjang sehingga aku pakai secukupnya saja. Daya serapnya butuh satu menit agar terserap sempurna.

produk perawatan anti aging

Pada hari pertama pemakaian kedua produk ini mungkin karena aku terlalu banyak jumlah takaran essence dan serumnya, pagi harinya muncul jerawat kecil di hidung. Mungkin karena terlalu banyak jadi membuatnya lebih rich pada wajahku. Tapi aku coba terus, ternyata emang aku terlalu banyak takarannya. Dengan takaran yang pas produknya bekerja dengan baik, enggak terlalu bikin wajah berminyak. 

Hasilnya di wajahku yang langsung bisa aku rasain yaitu kulit wajah jadi lebih lembab dan kenyal. Efek lembabnya bisa tahan seharian. Di tumpuk dengan makeup jadi lebih flawess karena kulit kita berasa halus banget. Perpaduan dua tekstur di rangkaian ini cukup bekerja dengan baik, dalam artian sama-sama memberikan efek lembab namun tidak berat di kulit. Catatan, pakai dalam jumlah takaran yang tepat. Untuk aku cukup 2 pump balancing softener untuk wajah dan leher dan 1 pipet kurang untuk wajah dan leher. :)

 

Skincare anti aging memang agak tricky untuk urusan tekstur, kita perlu mencoba jumlah takaran yang cukup untuk wajah kita. Untungnya di aku hanya satu jerawat yang muncul pas hari pertama pakai, dan tidak membuatnya parah. Terlalu rich memang suka bikin jerawat muncul. Keseluruhan rangkaian Rivera Youth Expert dapat melembabkan dan membuat kulit lebih kenyal dengan meningkatkan kolagen pada kulit. Tekstur kulit wajah juga jadi lebih halus. Aku suka sama kemasannya yang sangat elegant dan terlihat mewah, bentuk pump pada Balancing Softenernya sangat modern.

Postingan kali ini aku akan share mengenai pengalamanku menggunakan produk Rivera Skincare secara jujur yang aku dapatkan dari Clozette Indonesia. Thank you Clozette Indonesia!

Aku juga mau kasih info kalau Rivera Skincare lagi mengadakan challenge berhadiah IPHONE 12 Pro yang berlangsung hingga 8 Juni 2021 !! Untuk info lengkap teman-teman bisa langsung cek instagram @riveracosmetics ya. Good luck ya yang ikutan challenge nya. :)

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,


1 komentar

  1. Ini hydrating bgt yaa , pasti cocok buat yg kulitnya kering dan dry patches bund... aku tipe kulit yg ngga bisa terlalu hydrating tapi somehow kulitku jg kering, jd penasaran ^^

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)