Review The Bath Box Brassica Lightening Serum

Sabtu, 20 Februari 2021

 Hallo semuanya!!

Apakabar? Semoga semua sehat-sehat aja ya. 

Tahun ini resolusi aku cukup simple yaitu tetap diberikan kesehatan, rejeki yang lancar dan kulitnya yang bagus dan sehat. Masalah kulit aku tuh banyak banget flek-flek hitam, bekas jerawat dan sensitif sama cuaca. Berhubung jenis kulitku juga normal to dry jadi aku selalu mencari skincare yang bisa melembabkan dan menghidrasi kulit. Dipostingan ini aku mau review serum yang hasilnya bagus dan cocok di kulitku. 

Review The Bath Box Brassica Serum

The Bath Box Brassica Serum ini sudah aku pakai sekitar 2 bulan. Aku ngiler banget lihat reviewnya yang hampir semua positif bisa mengurangi bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Aku tahu The Bath Box ini dari tahun 2016 waktu mereka cuma punya produk sabun. Makin kesini inovasinya oke banget. Produk-produknya emang natural tanpa bahan berbahaya. Makanya aku langsung saja checkout tanpa pikir panjang. 

Review Brassica Serum

Dikemas dengan botol kaca tebal dan aplikator bentuk pipet yang cukup mudah untuk di gunakan. Ada dua ukuran 15ml dan 30ml, punyaku ini ukuran 30ml dan cukup untuk pemakaian selama kurang lebih dua bulan. Box luarnya berwarna kuning ada desain bunga yang konon ini gambar bunga Brassica (Rapeseed). Setiap sisi box nya terdapat keterangan lengkap tentang produk. 

The Bath Box Brassica Serum Ingredients

 Ingredients

Aqua, Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Dipropylene Glycol, Sodium Acrylates Copolymer, Hydrolyzed Brassica Napus Seedcake Extract, Sodium Palmitoyl Proline, Nymphaea Alba Flower Extract, Boerhavia Diffusa Root Extract, Biosaccharide Gum-1, Leontopodium Alpinum Flower/Leaf Extract, Oryza Sativa Extract, Lecithin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin.

The Bath Box Brassica Lightening Facial Serum mempunyai klaim dapat mencerahkan wajah, melembabkan, memudarkan bintik hitam dan bekas jerawat, meratakan warna kulit dan membantu mengatasi masalah jerawat. Dimana klaim nya ini sesuai sama concern kebutuhan kulit wajahku, maka itu aku berani mencoba produk ini.

Jujur saja aku enggak terlalu paham soal ingredients, selama produk itu aman pasti aku coba. Tapi beda banget pas lihat Brassica Serum ini aku baca ingredients nya sepertinya menarik dan sesuai banget sama kebutuhan kulit wajahku. Produk ini mengandung 30% Galactomyces dan 6% Niacinamide. Dua kandungan ini cukup aktif sehingga lebih efektif untuk merasakan efeknya. Galactomyces bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengurangi produk minyak, mengurangi komedo, dan membantu mengatasi masalah jerawat. Sedangkan Niacinamide pasti sudah banyak yang tahu ya manfaatnya apa, yaitu mampu mengecilkan pori-pori, memperbaiki skin barrier dan mencerahkan wajah. The Bath Box Brassica Lightening cocok untuk segala jenis tipe kulit.

Selain itu, sesuai namanya terdapat kandungan Brassica extract (Rapeseed) yang mempunyai tingkat keefektifan yang sama dengan Kojic Acid dan Arbutin. Brassica ini natural sehingga cocok untuk ibu hamil dan menyusui.

Teksturnya kental dan  berwarna kekuningan. Meskipun teksturnya kental namun mudah di baurkan ke kulit, hanya saja butuh waktu untuk menyerap. Aku paling suka teksturnya karena tidak lengket dan tidak greasy dikulit. Biasanya aku cukup pakai 1 pipet penuh untuk satu wajah.

Tekstur The Bath Box Brassica Serum

Dari segi tekstur aku enggak ada masalah dan nyaman-nyaman saja dipakai dikulitku. Produk ini natural sehingga tidak ada aromanya.

 

Aku sudah menggunakan Brassica Serum selama 2 bulan dan aku cukup puas dengan hasilnya. Bekas jerawat di dagu memudar dan serum ini tidak membuat wajahku breakout. Teksturnya kental namun cukup mudah meresap dan tidak ada rasa lengket yang menganggu. Karena produk The Bath Box natural maka untuk prosesnya memang pelan tapi hasilnya juga memuaskan. Satu bulan pertama pemakaian aku rasain bekas jerawat memudar dan dua bulanan ini rutin pakai kulit wajahku sedikit lebih cerah dari sebelum menggunakan Brassica Serum. 

hasil before after brassica serum

Sebelumnya maaf untuk perbedaan lightingnya ya. Disini teman-teman bisa membedakan foto before dan afternya. Terutama bekas jerawat di hidung dan dahi memudar. Di dagu juga lebih bersih meskipun ada bekas jerawat baru. Disini kulitku setelah dua bulan pemakaian Brassica Serum jadi lebih lembab dan lebih radiant. 

Selama pakai ini aku tidak menggunakan produk skincare yang ada kandungan pencerahnya, jadi aku bisa bilang, YES! Brassica Serum bisa mencerahkan wajah. Kandungan pada serum ini bekerja baik dikulitku.

Kulitku cenderung kering, Brassica serum cukup melembabkan meskipun kurang bertahan lama. Untuk aku pribadi wajib menggunakan face oil atau pelembab wajah setelah menggunakan serum. Saking puasnya dengan Brassica aku tuh sampai bingung mau bilang apa. Ini serum bagus dan ngefek banget di wajahku. Aku enggak di endorse ya gaes, tapi beneran sebagus ini.

Sebelum memutuskan membelinya aku mikir lama banget, karena harganya gak murah. Dengan harga segitu menurutku worth to buy karena bisa dipakai selama 2 bulan. Aku bisa tahan 2 bulan karena hanya rutin dipakai di malam hari saja. Pagi hari aku jarang pakai serum karena aku agak males dan ribet pakai skincare berlayer-layer di pagi hari. Jadi cukup pelembab dan sunscreen di pagi hari.

 

Secara keseluruhan aku cocok dan cukup puas dengan The Bath Box Brassica Serum. Untuk repurchase lagi pasti sih karena aku sudah cocok. Serum ini bagus banget untuk teman-teman yang mempunyai bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Hasilnya bisa kelihatan 2 bulan pakai, aku juga notice sekarang sudah jarang muncul jerawat. Serum ini cocok untuk segala jenis kulit termasuk kulit sensitif juga bisa pakai karena menggunakan natural ingredients.

Semoga reviewku kali ini bisa membantu teman-teman yang punya masalah bekas jerawat dan muka kusam ya. Bye! ^^


See you guys on my next post!
Thanks,


2 komentar

  1. Eh iya bener jadi kelihatan lebih cerah :D

    BalasHapus
  2. wah keliatan banget hasilnya ya kak 😙
    farah dulu juga sempet ngiler sama serum ini, tapi akhirnya beli produk adiknya the bath box si bloom 😄

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)