Satu tahun Corona~

Jumat, 11 Desember 2020

Hallo semuanya!

Bulan ini merupakan bulan terakhir di tahun 2020. Selama tahun 2020 banyak sekali hal-hal dan kegiatan yang berubah seperti kesehatan, perekonomian dan pendidikan. Pandemi Covid-19 atau Corona yang melanda awal tahun ini menjadi penyebab utama terjadinya perubahan ini. Aku sendiri merasakan efek dari pandemi ini, ekonomi tidak stabil dan pendidikan anak kurang maksimal karena diberlakukannya daring dirumah. Jujur, agak berat untuk aku yang kurang biasa menemani belajar anak. Apalagi dengan kurikulum yang semakin susah, kita orang tua mau tidak mau harus ikut belajar bersama anak. Namun, kami sekeluarga tetap bersyukur masih diberikan kesehatan dan tidak ada yang sakit selama pandemi.

Covid-19 sangat berbahaya dan begitu cepat menular pada siapa saja yang kontak dengan pasien yang positif. Hampir satu tahun Covid-19 melanda dunia, dan masih menjadi mimpi buruk setiap orang. Jumlah angka pasien Covid-19 selalu bertambah, terutama di Indonesia. Di Indonesia penyebaran virus Covid-19 sudah sampai daerah pedesaan. Sedikit cerita di daerah tempat tinggalku pernah masuk zona merah penyebaran virus Corona. Sehingga seringkali terjadi lockdown lokal didaerah rumahku.

Covid-19 sangat nyata didepan mata kita, aku masih heran dengan orang-orang yang masih mengabaikan protokol kesehatan. Seperti kita tahu penyebaran virus ini sangat cepat. Virus Corona dapat menyebar melalui udara dan kontak langsung dengan pasien. 

Meskipun ada beberapa kabar telah menyebutkan bahwa vaksin corona sudah ditemukan, tapi kita masih belum bisa tenang dan tetap harus waspada. Kita semua berharap agar vaksin corona segera dipatenkan dan di distribusikan agar pandemi wabah corona segera berakhir.

Cara pengurangi penyebaran virus Corona sebenarnya cukup mudah, hanya saja kita dan orang-orang disekitar kita perlu sadar diri untuk melimdugi diri kita sendiri dari penularan virus corona. Karena aku melihat belum banyak yang aware tentang virus corona. Aku masih sering menemui beberapa orang yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Hal yang sangat simple namun bisa fatal. Memakai masker ketika keluar rumah adalah kewajiban. Selain itu kita perlu rajin cuci tangan setiap sebelum dan sesudah melakukan kegiatan. Virus corona bisa menular memalui kontak langsung dengan penderita, maka itu kita diharuskan rajin cuci tangan dengan bersih menggunakan sabun. Penggunaan hand sanitizer juga sangat membantu membunuh kuman-kuman yang menempel pada tangan kita lho.

Dan salah satu cara untuk mengurangi penyebaran virus corona yaitu menjaga jarak. Menurutku pribadi mengurangi kontak langsung dan tidak pergi ke tempat yang penuh keramaian menjadi cara yang paling ampuh. Mungkin akan ada beberapa pro dan kontra dikarenakan banyak sekali kegiatan yang mengharuskan kita berhubungan dengan orang lain. Tapi sebisa mungkin kita tetap berada dirumah saja. Dan kalaupun harus keluar rumah untuk kepentingan yang sangat urgent maka wajib memakai masker dan sering cuci tangan. Oh ya, sebaiknya jangan bertamu atau menjenguk teman yang sakit terlebih dahulu ya. Karena kita harus selalu waspada dengan virus corona.

Halodoc merupakan salah satu situs aplikasi kesehatan yang populer di Indonesia. Aplikasi Halodoc tidak hanya memberikan info-info seputar kesehatan, namun juga memberikan update tentang virus corona. Kita juga bisa berkonsultasi tanya jawab dengan dokter tanpa harus pergi ke rumah sakit. Selain itu Halodoc sangat mempermudah kebutuhan kita untuk membeli obat tanpa harus antri di apotek, membuat janji dengan rumah sakit dan pastinya kita bisa update mengenai virus corona di aplikasi Halodoc ini.

Kita semua berharap semoga virus corona atau Covid-19 segera hilang dari bumi tercinta ini. Untuk teman-teman tetap waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker setiap keluar rumah, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan juga jaga jarak dan menjauhi tempat-tempat yang ramai. Keep safe and stay healthy! :)


See you guys on my next post!
Thanks,


Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)