Review Serum Scarlett Whitening By Felicya Angelista

Selasa, 10 November 2020

Hallo semuanya!

Sudah pada baca previous post blog ini tentang review bodycare dari Scarlett Whitening belum nih? Di postingan itu aku bilang kalau jatuh cinta sama produk bodycare Scarlett Whitening, hasilnya memuaskan banget di badanku! Karena penasaran dengan produk lainnya, maka itu aku beraniin mencoba produk serum wajah yang ternyata juga best seller

Serum wajah Scarlett Whitening merupakan produk terbaru dan ada dua varian yaitu Acne Serum untuk acne prone skin dan Brightly Ever After Serum untuk kulit normal. Sebelumnya, aku mau curhat dulu soal kondisi kulit wajahku. Dengan tipe kulit yang dry-kombinasi aku juga ada beberapa jerawat, terutama di area jidat dekat alis dan dagu. Entah karena faktor stress atau debu sering muncul  jerawat dan jadi lebih sensitif.

Kemasan Serum Scarlett Whitening sangat simple dengan botol kaca tebal dan isi produk 15ml. Aplikatornya berbentuk pipet untuk mempermudah kita menyesuaikan jumlah serum yang akan di pakai. Sebagai pembeda, warna kemasan dan stickernya pun dibuat gemes banget, ungu untuk Acne Serum dan pink untuk Brightly Ever After Serum. Kedua warna kesukaanku! Hehe

Tidak hanya didalam box nya saja terdapat keterangan mengenai produk secara lengkap. Pada botol serumnya juga terdapat keterangan, sangat informatif.

Didalam box nya dilengkapi plastik tebal yang membungkus produk agar produk tidak goyang dan lebih aman dalam perjalanan.


ACNE SERUM

Pertama aku ingin membahas Acne Serum (botol ungu). Scarlett Whitening Acne Serum diformulasikan untuk kulit yang berjerawat atau acne prone skin. Kandungan Acne Serum ini bagus untuk kulit berjerawat seperti dibawah ini :

  • Tea Tree Water bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan dan minyak berlebih pada wajah.
  • Jeju Centella Asiatica menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakaan kulit dan membantu menyembuhkan luka.
  • Salicylic Acid meredakan peradangan muncul, mengangkat kotoran agar tidak menyumbat pori-pori penyebab komedo.
  • Liquorice Extract, kaya vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hyperpigmentasi dan mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Dengan kandungan diatas Acne Serum ini dapat dengan cepat mengatasi jerawat dan minyak wajah berlebih. Namun tidak perlu khawatir akan membuat kulit kering karena Jeju Centella Asiatica dan Liquorice Extract akan tetap menjaga kelembaban kulit.

 

Brightly Ever After Serum

Aku naksir berat sama Brightly Ever After Serum alasannya sih karena kandungannya oke banget untuk mencerahkan wajah. Bahan alami sebagai pencerah wajah jadi satu dalam satu botol pink Brightly Ever After Serum. Cocok banget untuk kulit normal yang pengen kulitnya cerah, glowing dan lembab.

  • Lavender Water bermanfaat melawan bakteri penyebab jerawat,mengatasi peradangan pada kulit, serta sebagai detoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.
  • Phyto Whitening, menjadikan wajah cerah dalam waktu singkat dan aman untuk kulit wajah.
  • Niacinamide, bahan pencerah wajah yang bisa melembabkan kulit, mengurangi noda-noda hitam dan mencegah kanker kulit melanorma.
  • Glutathione bermanfaat meningkatkan kelembab dan memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta membuat wajah jadi lebih sehat dan glowing.
  • Vitamin C berperan mengurangi flek dan bekas jerawat, melindungi kulit dari radikal bebas sehingga wajah terhindar dari penuaan dini.

Yang pengen kulitnya cerah, sehat, glowing aku sarankan mencoba Brightly Ever After Serum.

Teksturnya enak banget, meresap tanpa butuh waktu lama dan tidak lengket. Warna cairan serumnya juga berbeda, untuk acne serum tidak ada warnanya alias bening. Sedangkan Brightly Ever After Serum berwarna putih-pink transparan. Tidak ada aromanya karena memang produk ini tidak mengandung pewangi.

 

Awalnya aku ingin pakai Brightly Ever After Serum terlebih dahulu karena aku pengen wajahku cerah dan menghilangkan bekas jerawat. Namun dikarenakan hormon dan perubahan cuaca kulitku jadi sensitif, kemudian muncul beberapa jerawat. Akhirnya aku memutuskan pakai Acne Serum dan fokus untuk menghilangkan jerawat terlebih dahulu. Aku tidak menyarankan untuk dipakai bersamaan ketika kulit sedang breakout dan berjerawat ya teman-teman. Jadi lebih baik fokus dulu untuk pada masalah kulit kamu.

Selama 2-3 minggu aku rutin pakai acne serum hasilnya cukup bagus diwajahku, jerawat pada dahi dan dagu mulai berkurang dan merah-merah pada kulitku juga berkurang. Acne Serum ini 99,9% Oil-Free sehingga mencegah dapat mencegah breakout. Biasanya aku pakai produk untuk jerawat selalu ada masalah seperti wajah kering dan kadang bruntusan. Acne Serum Scarlett Whitening ini tidak membuat wajahku breakout dan kering. Aku merasakan wajahku semakin lembab dan cerah juga lho. Mungkin karena kandungan vitamin C nya dapat membantu mencerahkan wajah dan menyamarkan bekas jerawatnya.

 
15ml isi serum Scarlett Whitening dengan pemakaian rutin pagi dan malam cukup untuk 2-3 minggu di aku. Setelah habis aku lanjutin pakai Brightly Ever After Serum. Dan beberapa hari ini setelah  pakai Brightly Ever After Serum aku perhatikan bekas jerawat mulai memudar, wajahku lebih cerah. Kekurangannya hanya saja Brightly Ever After Serum ini diwajahku kurang melembabkan. Sedangkan Acne Serum aku rasa malah lembabnya dapet banget lho. Mungkin memang tergantung kondisi kulitku yang berubah-ubah. Secara keseluruhan sih selama tidak menyebabkan breakout aku bakal habisin Brightly Ever After Serum untuk hasil yang maksimal.

  

Kedua serum wajah Scarlett Whitening memiliki kandungan yang disesuaikan dengan jenis dan masalah kulit. Untuk yang sedang jerawatan pilih Acne Serum dan setelah jerawat pergi dan kulit menjadi normal bisa pakai Brightly Ever After Serum. Serum wajah Scarlett Whitening ini cukup terjangkau dengan harga Rp 75.000,- untuk semua varian. Produknya aman juga karena sudah terdaftar di BPOM. Aku biasa beli produk Scarlett Whitening di Shopee : scarlett_whitening. Pengemasannya cepat dan CS nya super ramah!

 

 

See you guys on my next post!
Thanks,

1 komentar

  1. Kalo body lotion scarlett saya emang pake, tapi kalau serumnya belom coba soalnya serum yang sekarang masih ada. Kayanya boleh juga ya resultnya :D

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)