PEMA Skincare ~ Lightening Series [ Review ]

Selasa, 19 November 2019

Hallo semuanya!
Akhirnya aku bisa kasih review skincare baru lagi setelah lama tidak icip-icip skincare baru. Hehe
Kali ini aku ingin mereview salah satu brand skincare lokal baru di Indonesia, yaitu Pema Skincare. PEMA Skincare merupakan rangkaian perawatan kulit yang terbuat dari bahan alami dan diformulasikan khusus untuk perempuan Indonesia. Produk-produk Pema skincare 100% terbuat di Indonesia sehingga akan lebih masuk dan cocok untuk jenis kulit orang Indonesia.


Rangkaian perawatan wajah Pema Skincare cukup lengkap dan mewakili permasalahan kulit dan kebutuhan kulit wajah kita. Antara lain Anti Acne untuk kulit berjerawat, Anti Aging dan Lightening.
Sudah pasti bisa di tebak donk pasti aku pakai yang lightening series. 

Karena lumayan lengkap produknya maka yang aku pakai merupakan produk basic untuk mencerahkan wajah.


Sebelum lanjut tentang Lightening series nya aku ingin bahas soal packagingnya. Packagingnya tuh menurutku keren loh. Simple tapi gaesss aku suka banget sama tutupnya. Jadi jar nya terbuat dari kaca tebal dan tutupnya adalah kayu! Aku kira tiruan kayu tapi beneran kayu sih ini. Baru pertama kali ini aku punya skincare yang packagingnya unik dan Indonesia banget.
Logo desain Pema Skincare adalah bunga Lotus, bunga lotus merupakan lambang kecantikan.


Produknya di kemas dalam box dan pada bagian box nya terdapat info lengkap mengenai produk. PEMA Skincare aman ya karena sudah terdaftar BPOM dan terdapat QR kode anti pemalsuan, sehingga teman-teman yang mau pakai tidak perlu khawatir yesss.



Saatnya memperkenalkan rangkaian Pema Skincare yang aku pakai.

PEMA Face Cleanser 1
Produk pertama yang aku pakai itu face cleansernya. Kemasan face cleansernya berbentuk pump dengan botol kaca. Harus lebih hati-hati agar jangan sampai jatuh dan pecah.


Teksturnya seperti gel cleanser, ada busanya namun tidak begitu banyak. Sangat mild sekali di kulit. Saat ini memang aku lagi ada beberapa jerawat hormon dan cuci muka pakai face cleanser dari Pema ini tidak ada rasa pedih. Setelah di bilas kesat tapi wajah jadi halus. Untuk daya hapus sisa-sisa makeup aku acungi jempol, wajah berasa bersihnya. Tanpa harus di usap toner aku sudah berani nempelin cream diwajah. So far, Pema Face Cleanser jadi favoritku saat ini.

PEMA Lightening Oasis Serum
Packagingnya seperti minyak angin roll-on, jadi cara pakainya juga mudah tinggal oles di wajah dan leher, tap-tap, selesai deh.

PEMA Lightening Oasis Serum mengandung Vitamin C Ethyl Ascorbic Acid yang berfungsi untuk mengatasi radikal bebas dan mencegah hyperpigmentasi dan noda-noda hitam di wajah. Serum pencerah wajah satu ini juga dapat melembabkan kulit wajah kita. Teksturnya gel mirip face cleansernya, cepat meresap dikulit. Awalnya agak lengket ketika di aplikasikan dikulit namun setelah meresap tidak lengket lagi. 
Dua minggu menggunakan serum ini kulit wajahku jadi lebih kenyal dan halus. Untuk efek  mencerahkan mungkin ada tapi aku kurang memperhatikan ada perbedaan yang signifikan.

PEMA Lightening Oasis Cream 

Tidak ada keterangan cream pagi atau malam, jadi bebas mau dipakai pagi hari boleh atau malam hari juga boleh. Pema Lightening Oasis Cream mengandung Tranexamic Acid yang membantu mengatasi hiperpigmentasi, noda-noda hitam dan bekas jerawat.

Kalau dilihat dari penampakan tekstur cream nya, nampak cukup rich dan kental. Jangan salah, cream nya memang sedikit tebal namun begitu di baurkan dikulit akan cepat meresap. Ada sedikit sensasi cooling ketika kena kulit wajahku. Hasilnya velvet-matte, cukup melembabkan kulit wajahku dan tidak membuat wajah berminyak.

Dengan teksturnya yang rich ini 1 jar cream ukuran 15gr ini bisa aku pakai 1-1,5 bulan. Sedikit saja sudah cukup dipakai untuk seluruh wajah. Dipakai sebelum make up juga oke banget, makeup lebih mudah nempel dan tahan lama.
Hal yang aku suka ketika malam hari pakai Pema Lightening Oasis Cream, pada pagi harinya hidungku dan wajahku jadi berasa lembut banget. Efek cerahnya juga terasa sih meskipun tidak terlalu kelihatan. Yang jelas ketika bangun pagi wajahku tidak kucel lagi.

PEMA Sun-Mate 1
Produk terakhir PEMA Skincare yang aku pakai yaitu Pema Sun-mate 1. PEMA Sun-Mate 1 merupakan sunscreen untuk melindungi kulit kita dari sinar matahari. Produk ini bisa dipakai setelah kita memakai pelembab.


Setelah aku buka jar nya aku bisa nebak kalau tekstur cream nya bakal bikin wajah langsung cerah seketika. Semacam tone-up cream ketika di baurkan dikulit. Sedikit tricky ya kalau cream yang kita pakai agak tebal dan berwarna putih, saranku pakai sedikit demi sedikit biar rata.


Jujur saja, aku ini suka banget pakai produk yang langsung bikin wajah atau kulit langsung cerah instant. Karena wajahku warna kulitnya tidak merata jadi sangat tertolong dengan tone up cream.
Ada efek dingin setelah Sun-Mate ini dibaurkan dikulit. Kekurangannya yang aku rasakan dia kurang bisa ngeblend, nah maka itu pakainya dikit-dikit saja. Masalah warnanya sih dia bakal bikin wajah kita cerah tapi enggak putih berantakan kalau pakainya secukupnya.
Hasil pemakaian selama kurang lebih satu bulan wajahku memang lebih cerah, tapi tidak terlalu kelihatan banget. Teksturnya kulit jadi halus banget. Terus aku paling suka face cleanser karena kemampuan membersihkan sisa-sisa makeup oke. Dan juga serum nya tuh layak coba, bentuknya roll-on jadi mudah dipakai. Untuk noda-noda bekas jerawat di aku masih ada tapi ada perubahan sedikit memudar.

Meskipun termasuk brand lokal baru, PEMA Skincare cukup ringan di kulitku. Lembabnya dapet, cerahnya juga ada meskipun prosesnya lama. Kalian bisa beli dan cek info lengkap PEMA Skincare di instagram @pemaskincare ya teman-teman. Mereka ada platform di Shopee dan Tokopedia juga. :)
See you guys on my next post!
Thanks,


Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)