Mengisi Liburan Pergi Ke Yogyakarta Yuk!

Minggu, 19 Mei 2019


Hallo semuanya!

Musim liburan sudah semakin dekat, di moment seperti ini menjadi hal yang menyenangkan. Liburan sangat spesial untuk menikmati waktu bersama dengan orang tersayang dan keluarga. Saya pribadi sangat menunggu waktu liburan untuk melepas penat dan suntuk dari segala aktivitas sehari-hari. Tempat wisata di Yogyakarta sangat beragam, dari mulai wisata traditional, wisata alam dan pastinya wisata kuliner.
 

Yogyakarta merupakan salah satu kota  yang sering aku kunjungi untuk menikmati waktu liburan. Aku memilih Yogyakarta karena selain dekat dengan domisili tempat tinggal juga memiliki keanekaragaman tempat wisata yang wajib dikunjungi. 




Meskipun bisa saya tempuh dengan menggunakan mobil, namun aku lebih suka menikmati liburan dengan tranportasi umum untuk menghindari rasa capek. Transportasi menuju Yogyakarta cukup lengkap lho, terdapat bandara Adi Sucipto dan beberapa stasiun kereta api. Transportasi tidaklah susah ketika sudah sampai bandara atau stasiun, teman-teman bisa naik Trans Jogja atau kereta api Prambanan Ekpres menuju Stasiun Tugu yang berada di tengah kota. Untuk biaya transportasinya cukup mengeluarkan sekitar Rp 3000 – Rp 4.000 saja. Biasanya saya naik kereta api dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Tugu. Hanya butuh waktu kurang lebih 1 jam, naik kereta lebih nyaman karena terhindar dari macet dan lebih cepat sampai dibandingkan naik kendaraan pribadi.


Ada banyak stasiun di Yogyakarta , saya memilih turun di Stasiun Tugu karena letaknya di tengah kota dan tinggal jalan kaki kita sudah memasuki Jalan Malioboro. Mendengar kata Malioboro sudah pasti merupakan daerah Yogyakarta. Malioboro merupakan pusat wisata Yogyakarta, disini banyak sekali kita temui aksesoris, batik, dan kuliner. Untuk kulineran di daerah Malioboro saya sarankan mendatanginya pada sore atau malam hari. Lebih lengkap dan sangat ramai. Pada sore hari banyak lesehan yang sudah buka di pinggir jalan. Dengan banyaknya pilihan tempat makan teman-teman harus waspada karena ada juga pedagang warung yang “nakal”. Mark up harga makanannya mahal dan bahkan lebih mahal daripada makan di resto. Jadi harus lebih teliti ya! Favoritku gudeg jogja, enak banget dan bikin kangen main-main ke Yogyakarta.

Tempat makan yang bisa teman-teman kunjungi antara lain Gudeg Yu Djum, Ayam Goreng Bu Suharti, dan The House Of Raminten yang sangat estetik buat foto-foto di instagram. Dan masih banyak lagi tempat makan terkenal dan legendaris di Yogyakarta.

Karena saya punya dua anak kecil maka untuk liburan lebih memilih tempat yang tidak begitu jauh. Pengen sih pergi liburan yang agak jauh, tapi mungkin nanti nunggu biar anak-anak agak gedean dikitlah ya. Wisata tempat-tempat bersejarah Yogyakarta seperti Kraton Jogja dan Candi Prambanan perlu kita kunjungi juga. Sebagai rekreasi dengan anak-anak sehingga mereka dapat menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman pergi ketempat bersejarah.

Tempat wisata yang ada di Yogyakarta sangat banyak, kalian bisa wisata kota dan wisata alam ke lereng gunung Merapi juga lho.

Teman-teman tidak perlu khawatir dan galau kalau ingin ke Yogyakarta namun tidak begitu paham rute dan tempat wisata tujuan, jaman now lebih mudah dengan adanya paket liburan ke Jogja. Di paket wisata ini teman-teman bisa pilih dan atur kapan waktu yang di inginkan untuk liburan. Manfaat adanya Traveloka Paket Wisata ini mempermudah acara liburan dan dapat menentukan budget juga lho. Dalam bentuk paket tentunya perencanaan liburan akan lebih efisien. dan menghemat waktu. Teman-teman tidak perlu pusing lagi mencari tiket pesawat dan hotel murah. Sangat terbantu banget dengan adanya paket wisata ini. Hmm sepertinya saya ingin merencanakan liburan ke Yogyakarta bersama Traveloka lagi deh. Apalagi kita bisa menentukan best deal sesuai budget sendiri untuk liburan ke Yogyakarta, dari yang termurah dan mahal. Sangat efisien, bukan?! :)






See you guys on my next post!
Thanks,





Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)