Sunday, June 17, 2018

X2 Bio Glaze - Nu Quartzo & Na Azul [Softlens Review]

Hey semuanya!
Aku mau mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439H untuk teman-teman semua yang merayakan. Mohon maaf lahir batin ya gaes. :)
Lebaran ini aku pakai softlens baru dari X2. Softlensku untuk sehari-hari memang dari X2 yang sangat terkenal kenyamanannya. Dan beberapa waktu terakhir X2 banyak mengeluarkan motif-motif softlens baru, salah satunya adalah X2 Bio Glaze.


X2 Bio Glaze memiliki 2 varian, Nu dan Na. Namanya agak tricky sih soalnya kadang kita susah bedainnya. Perbedaannya pada desain, Nu tidak memiliki ring dipinggiran softlensnya, sedangkan Na memiliki ring dan bisa memberikan efek mata yang lebih besar. Ada 4 warna X2 Bio Glaze yaitu Nu Azul, Nu Quartzo, Na Azul dan Na Quartzo.


Kebetulan aku dikirimi 2 varian X2 Bio Glaze oleh X2 Softlens yang bekerjasama dengan Indobeautysquad. Thank you so much IBS dan X2 Softlens! ♥


SPECIFICATIONS :
Ocufilcon A
Water Based : 45%
Diameter : 14.5mm
Masa Pakai : 6 Bulan 
Harga : Rp 110.000,-


NU QUARTZO


X2 Bio Glaze Nu Quartzo memiliki warna abu dengan hint kekuningan yang cukup natural. Seri Nu memang tidak ada ring pinggirannya, maka itu tidak terlalu memberikan efek pembesaran mata ala dolly look gitu.
Lensa kontaknya sangat tipis, saking tipisnya aku takut pas mau pakai, takut sobek. Hehehe
Karena tipis banget sampai-sampai susah ditangkap kamera, tapi sewaktu kita pakai langsung membuat mata bling-bling cerah. Cakep banget!!


Warna softlensnya menyatu dengan warna mataku, tidak lebay dan hasilnya sangat natural. Cocok banget untuk dipakai sehari-hari.



NA AZUL


Warna X2 Bio Glaze Na Azul sedikit lebih terang, dengan warna hijau tosca dengan sedikit hint warna biru. Meskipun terkesan terang, namun terangnya masih dalam standar yang natural. Aku sendiri jarang banget pakai kontak lensa warna terang seperti ini untuk sehari-hari, tapi beberapa waktu terakhir aku lebih sering memakai Na Azul.


Na Azul tidak aneh dipakai kan? Biasa softlens warna terang ketika dipakai akan merubah wajah seseorang.  Warnanya menyatu dan tidak merubah wajahku seperti orang lain. That's why, aku percaya diri saja pakai ini kemana-mana.

Makeup lebaranku kali ini termasuk natural, ditambah pakai Na Azul jadi lebih menonjol dan flawess.


Soal kenyamanan X2 Bio Glaze Nu Quartzo dan Na Azul tidak perlu dipertanyakan lagi. X2 Bio Glaze menggunakan teknologi canggih, seperti SDD Technology dan Cast Moulding & Sandwich Technology. SDD Technology adalah bentuk donat pada lapisan dalam softlens membuat zona optik pada bagian tengah tidak menjadi 2 lapis. Tipisnya titik tengah ini mengurangi ketebalan titik tengah (center thickness) sehingga akan membuat mata menjadi lebih nyaman. Sedangkan, Cast Moulding & Sandwich Technology merupakan teknologi yang memberikan kenyamanan maksimum untuk digunakan dan mempertahankan warna pada lensa lebih tahan lama dan tidak luntur. Aku baru tahu ada teknologi seperti ini, aku berasumsi warna X2 Bio Glaze tidak akan luntur meskipun kita pakai setiap hari.

Selain dua teknologi canggih tersebut, X2 Bio Glaze dilengkapi dengan Clean & Clear View. Yang dimaksud dengan Clean & Clear View yaitu kontak lensa jauh lebih jernih dan membuat kejernihan luar biasa sehingga penglihatan berkualitas HD (Definisi Tinggi). Aku suka banget dengan Clean & Clear View, karena mata aku minus jadi setiap memakai X2 Bio Glaze membuat penglihatanku jauh lebih jernih dan tidak pusing.


Pas banget aku juga dapat X2 Bio MPS, jadi ini cairan softlens yang enggak bakal bikin mata kering.X2 Bio MPS with HA Hydroloc System merupakan solusi desinfektan pada softlens. Kontak lensa/softens biasanya menyerap protein, lipid, garam anorganik dan mikroorganisme yang ada dimata. Nah, fungsi cairan softlens X2 Bio MPS ini mampu membersihkan kotoran-kotoran yang aku sebutkan diatas tadi akan terbunuh. Sehingga softlens akan tetap higienis.
Kemasan travel pack 100ml sangat travel friendly dibawa mudik. ^_^
Benar-benar sesuai ekspetasi, softlens dari X2 semuanya nyaman. Apalagi X2 Bio Glaze ini, tipis banget dan enggak terasa seperti pakai softlens. Btw, aku selalu pakai softlens seharian sebagai pengganti kacamata. Untuk pergi-pergi dan kerja aku lebih nyaman pakai softlens. Sekitar 7-8 jam softlens ini tidak kering dan sangat nyaman, sampai-sampai aku lupa kalau pakai softlens lho!
Karena softlensnya sangat tipis, aku sarankan kalian hati-hati waktu ambil softlens dari case nya. Potong kuku teman-teman, kalau kalian punya pinset softlens sih lebih baik. Hehehe

Favoritku dari dua varian ini Nu Quartzo, warnanya natural banget, mata jadi cling dan cakep!
Softlens favorit teman-teman apa nih? Share yah!




See you guys on my next post!
Thanks,


No comments:

Post a Comment

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)

layout by claudia f. kim