CERAH ITU CANTIK! RUBIENA BEAUTY BRIGHTENING SERIES [Review]

Senin, 14 Mei 2018

Hey Everyone!
Aku lagi suka nyobain skincare brand lokal, salah satu nya adalah Rubiena Beauty. Aku sudah melirik Rubiena sudah dari akhir tahun lalu, dan baru satu bulan kebelakang pakai 1 set Brightening Series. Sesuai dengan tagline “Cerah itu Cantik” Rubiena Beauty ditujukan untuk siapapun yang ingin mencerahkan wajah. Cantik tidak harus putih tapi cerah itu cantik. Apapun warna kulit kamu, akan terlihat cantik jika sehat dan cerah terawat. Punya kulit putih namun tidak cerah dan terawat sepertinya sama aja zonk.


Dari pengalamanku, tanpa produk pencerah wajah pun kalau kulit dirawat dan sehat otomatis jadi lebih terlihat cerah dan percaya diri. Apalagi Rubiena Beauty ini mengandung arbutin yang sangat terkenal sebagai bahan pemutih alami dan green tea baik untuk antioksidan.

Ada 6 produk dalam satu set Rubiena Brightening Series, yaitu :

  • Rubiena Cleansing Lotion With Chamomile Extract (BPOM NA18171203458)
Pembersih wajah berbentuk lotion yang mengangkat makeup dan kotoran lebih maksimal agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori sehingga dapat mencegah masalah seperti komedo dan jerawat. Lotionnya langsung melelehkan makeup dan mengangkat makeup dengan lembut. Dari 6 produk Rubiena, hanya cleansing lotion yang mengandung pewangi. Aroma lotionnya wangi dan aku suka. Rubiena Cleansing Lotion mengandung Chamomile Extract sebagai anti alergi, antioksidan dapat mengatasi masalah jerawat, kulit terbakar atau iritasi kulit lainnya.

  • Rubiena Brightening Facial Wash (BPOM NA18171204557)
Tekstur Rubiena Facial Wash berupa gel. Awalnya aku mengira karena bertekstur gel  Rubiena Facial Wash susah berbusa, ternyata busanya cukup banyak. Setelah cuci muka wajah jadi keset, kesetnya halus dan lembut. Enggak kering dan kulit tidak ketarik. Meskipun tidak membuat kering, facial wash ini kurang melembabkan di kulitku. Rubiena Facial Wash idak mengandung pewangi, selama ini aku pakai sabun cuci muka yang mengandung pewangi, jadi agak aneh kalau cuci muka pakai sabun yang enggak ada wanginya. HAHAHA

  • Rubiena Brightening Softener (BPOM NA 18170102456)
Softener buat pakaian??? BUKAN! Ini softener untuk wajah. Kalau yang lain biasa dengan istilah “toner”, Rubiena lebih milih pakai “Softener”. Fungsinya sama, softener ini sebagai toner yang menyiapkan wajah sebelum memakai tahap selanjutnya (serum/day/night cream). Rubiena Brightening Softener membantu mengangkat sisa kotoran, menjaga kelembaban kulit,  melembutkan kulit yang kasar dan mengangkat sel-sel kulit mati. Aku setuju kalau nama produk ini Softener, karena setelah di aplikasi dikulit wajah jadi halus banget dan sedikit lebih lembab.

  • Rubiena Brightening Serum (BPOM NA 18172000301)

Setelah membersihkan wajah dan memakai softener, lanjutkan dengan pemakaian serum. Rubiena Brightening Serum memiliki tektur berwarna putih dan ketika di baurkan pada kulit langsung meresap tanpa meninggalkan rasa lengket.

  • Rubiena Brightening Day Cream (BPOM NA18170102314)
Pelembab wajah yang dipakai pada pagi hari berfungsi mencerahkan dan melembabkan wajah. Terdapat kandungan SPF 15 yang dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. SPF 15 sudah cukup untuk perlindungan sehari-hariku. Tapi tetap ya hindari kulit dari sinar matahari biar enggak menggelap. :p
Teksturnya gel berwarna putih kecoklatan, ada sensasi cooling ketika dibaurkan diwajah. Yang aku suka, karena tekturnya gel jadi tidak membuat wajah jadi cepat berminyak. Aku sendiri punya jenis kulit yang kombinasi, salah pilih pelembab di pagi hari bisa jadi wajahku kilang minyak. Rubiena Day Cream tidak membuat kulitku berminyak seharian, cukup oke untuk mengontrol minyak. Aku merekomendasikan Rubiena Day Cream untuk teman-teman yang punya kulit berminyak. ^^
  • Rubiena Brightening Night Cream (BPOM NA18170102456)
Pelembab malam bertekstur gel dengan fungsi mencerahkan, melembabkan, mencegah timbulnya flek, noda hitam serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Night Cream cukup melembabkan, wajahku jadi lembut banget dan cerah setelah bangun tidur. Sepertinya best combi ada di night cream + serum. Minggu pertama pemakaian Rubiena aku skip serum karena biar kulit enggak kaget, wajah jadi lembut dan cerah. Tapi setelah di pakai barenga serum makin cerah. Loveee it! :D

Terhitung hampir 4 minggu pakai satu set Brightening Series, wajahku tidak menimbulkan iritasi kulit seperti perih dan gatel. Hanya saja keluar jerawat gede satu di pipi, mungkin 2-3 minggu setelah pakai baru muncul jerawat. Tidak parah, dan masih bisa di obatin pakai obat jerawat. Sekarang tinggal bekasnya. Aku kurang tahu juga penyebabkan apa, memang akhir-akhir ini aku sering ganti-ganti skincare, mungkin satu bulan bisa ganti skincare. Tapi selama pakai Rubiena Brightening Series wajahku jadi lebih sehat dan cerah. Maaf kalau tidak ada foto before-afternya, tapi dibawah ini aku foto kondisi wajahku saat ini. Wajahku tidak putih, tapi lebih cerah. Foto tersebut aku pakai Rubiena Brightening Day Cream dan bedak tabur yang transparant.


Semua produk Rubiena Beauty tidak mengandung alkohol , pewangi dan pewarna buatan. Kecuali untuk cleansing lotionya masih mengandung pewangi dan enggak ada masalah dikulitku, so, masih aman untuk pemakaian sehari-hari.

Mencapai kulit yang cerah dan sehat perlu proses yang lama, semakin lama kulit dirawat hasilnya pasti lebih baik. Your skin is your invesment, semuanya butuh proses dan ketekunan.  Jadi jangan pernah percaya iklan krim pemutih abal-abal yang bisa memutihkan wajah hanya dalam 7 hari. Yakin bahannya aman?? Harus pintar-pintar mencari produk yang aman dan tidak membuat wajah alergi. Penting untuk cek apakah produk aman, Rubiena Beauty sudah lulus uji BPOM tanpa ada bahan berbahaya, nomor BPOM masing-masing produk sudah aku cantumkan di atas. Kalian bisa cek dulu biar mantap sebelum beli. :D

Belinya dimana sih kak? Rubiena Beauty sudah dapat di beli di Tokopedia, Shopee, Blibli, Lazada, Bukalapak dan beberapa reseller di Indonesia, bisa di intip di website Rubiena, siapa tahu dikotamu sudah ada resellernya. :)


Kebetulan aku juga sedang mencari skincare yang aman untuk ibu hamil, aku belum hamil, tapi sedang program. Doain yha! Nah, produk-produk Rubiena  tidak mengandung alkohol dan bahan-bahan berbahaya (harsh chemical) sehingga cocok untuk ibu hamil. Pada umumnya ibu hamil takut pakai skincare karena bahan-bahanya yang di kandung dalam skincare kadang tidak aman untuk janin. Berhubung Rubiena Beauty mengandung bahan-bahan alami tidak salahnya mencoba. Paling demen lihat ibu-ibu hamil yang wajahnya terawat dan cerah! :D



See you guys on my next post!
Thanks,

Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)