Hatomugi Skin Conditioner [Review]

Senin, 03 Juli 2017

Hey everyone!
Memasuki musim kemarau dan cuaca yang sering berubah-ubah membuat kulitku jadi iritasi merah-merah terasa perih. Iritasi terjadi di beberapa bagian wajah dan badan terutama di daerah leher yang notabene memiliki kulit tipis dan sensitif. Aku tidak berani memakai banyak produk kosmetik untuk leher karena leherku sangat sensitif dan cepat bereaksi dengan produk baru. Disaat leher sedang iritasi kayak gini biasanya aku pakai produk-produk yang bisa mendinginkan kulit dan tidak memiliki kandungan kimia seperti aloe vera gel. Kemarin sempat kehabisan aloe vera gel maka aku gunakan Hatomugi Skin Conditioner di bagian wajah, leher dan beberapa bagian badan yang membutuhkan kelembaban extra.


Beruntung aku mendapatkan Hatomugi Skin Conditioner dari campaign dengan Kawaii Beauty Japan. HOREEEEE!!
Hatomugi Skin Conditioner merupakan produk dari Jepang dan cukup populer disana. "Hatomugi" atau  Job's Tears dan sering di sebut sebagai "Tanaman bagi kehidupan dan kesehatan". Di Indonesia job's tear sering disebut sebagai tanaman jali-jali. Sering dikonsumsi sebagai teh untuk kesehatan atau jamu. Tidak heran kalau "hatomugi" di sebuat tanaman bagi kehidupan dan kesehatan karena bisa dijadikan obat dan menjaga kesehatan tubuh.

Kegunaan Hatomugi adalah sebagai penyejuk kulit dan menormalkan siklus sel-sel kulit. Mengandung bahan yang efektif untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan bintikbintik noda dan penuaan kulit. Hatomugi dapat membantu merawat kulit yang terbakar dengan kandungannya yang dapat menyejukan, mendinginkan kulit dan memperbaiki sel-sel kulit yang terbakar.

Kemasan botol 500ml Hatomugi sangat besar dan berat, untungnya dalam paket yang aku terima dari #HatomugixKBJ di sertai dengan botol spray kecil.


Hatomugi Skin Conditioner terbuat dari ekstrak tanaman Coix Seed atau biji tanaman jali-jali yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan sebagain berikut :
  • Mencegah timbulnya jerawat
  • Efektif menghilangkan bintik-bintik noda dan penuaan kulit
  • Efektif memperbaiki sel-sel kulit yang terbakar matahari
  • Meningkatkan kekenyalan kulit dan memberikan efek menenangkan pada kulit


Di bagian belakang botol terdapat keterangan lengkap tentang produk dan cara pemakaian. Produk ini Made In Japan, sehingga kualitas tidak kalah bahkan sama dengan Hatomugi yang dijual di Jepang. Di Indonesia Hatomugi Skin Conditioner dapat di beli di Metro, Centro, Transmart Carrefour, Central, Sogo, Guardian, Papaya, VIP Plaza dan secara online di Elevenia.

Harga Hatomugi Skin Conditioner sangat terjangkau sekitar Rp 98.000 dengan isi 500ml yang cukup di pakai 1-2 bulan lebih.

Tektsurnya cair seperti air biasa, warnanya seperti air bilasan beras. Ada wangi seperti daun-daunan namun tidak terlalu menyengat. Teksturnya mudah meresap, ada sensasi cooling saat dipakai dikulit.

Cara pemakaian Hatomugi Skin Conditioner sangat mudah, Hatomugi Skin Conditioner bisa dijadikan sebagai toner dan "Lotion Pack" seperti gambar dibawah ini.


Selama satu bulan lebih aku menggunakan Hatomugi Skin Conditioner sebagai toner dan masker. Karena waktu di pagi hari selalu mepet dan tidak ada banyak waktu untuk skincare rutin maka aku gunakan Hatomugi Skin Conditioner sebagai toner sebelum memakai pelembab dan sunblock. Malam hari menjadi waktu yang paling baik untuk melakukan skincare rutin secara lengkap karena bisa membuat wajah lebih termanjakan. Hehehe
Sebelum tidur aku selalu bersih-bersih wajah, aku gunakan produk ini sebagai toner setelah itu aku tuang ke kapas atau tablet mask sheet sampai basah dan menempelkannya di wajah. Biarkan 3-10 menit untuk hasil yang maksimal.


Setelah kurang lebih satu bulan rajin pakai Hatomugi sebagai lotion pack seperti ini wajahku jauh lebih lembab dan lembut. Efek mencerahkannya juga langsung terlihat saat pertama kali melepas masker/kapasnya. Produk ini sangat membantu kulitku menjadi dingin dan lembab. Iritasi dikulit leherku juga makin membaik setelah 2-3hari aku kompres menggunakan produk ini.

Selain di wajah Hatomugi Skin Conditioner juga bisa di gunakan untuk anggota badan yang memerlukan. Aku pakai ini untuk wajah dan daerah yang sedang kering seperti tangan, siku dan lutut. Klaim produk yang dapat mendinginkan kulit yang terbakar matahari juga benar, aku selalu bawa Hatomugi Skin Conditoner dalam botol spray saat berada di luar ruangan, setiap kena panas aku semprotkan produk ini di kulit tangan. Kulit langsung terasa dingin dan iritasi berkurang.

Aku sering melihat Hatomugi Skin Conditioner di Guardian dikotaku (Solo), tertarik ingin beli karena harganya tergolong murah dan isi nya banyak. Ternyata selain murah, produk ini bekerja baik dikulitku. Hatomugi Skin Conditioner membantu melembabkan dan mendinginkan kulitku. Pemakaian rutin membuat kulitku jadi lebih lembab sampai dalam lapisan kulit lho. Aku berencana beli lagi kalau sudah habis karena jarang nemuin toner yang membuat kulit dingin dan lembab seperti Hatomugi Skin Conditioner.

Thanks Kawaii Beauty Japan!!





See you guys on my next post!
Thanks,



1 komentar

  1. akhir2 ini sering liat reviewnya si hatomugi iniii.. baca reviewnya kak dewie waahh fix ini keracun! hahaha.. next bakal cobain ini aahhh

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)