SOLUSI ORGANIC RENEWAGE - Skincare Organik Pertama Di Indonesia [Review]

Kamis, 23 Maret 2017

Hey everyone!

Kalau kita lihat di forum-forum atau website kecantikan saat ini memang skincare organic sedang di minati. Namun sayangnya kebanyakan skincare organik di dominasi produk dari luar negeri dan harganya agak mahal. Eits, ternyata Indonesia juga punya lho produk kosmetik organik.


SOLUSI ORGANIC adalah brand kosmetik organik pertama di Indonesia dibawah naungan Marta Tilaar Group. Mempunyai visi dan misi membangun kosmetik organik secara lengkap dengan bahan-bahan alami dan organik untuk kecantikan natural, mewah dan berkualitas ekspor. Brand ini sudah lama ada, hanya saja belum banyak yang tahu juga kalau local company ini merupakan brand kosmetik organik pertama di Indonesia yang sudah mendapat mendapat sertifikat Ecocert.


Dari google :
 "Ecocert adalah sebuah badan sertifikasi dunia yang memeriksa dan menyarankan perusahaan pada kegiatan ekologis bertanggung jawab, ramah lingkungan dan sesuai secara global di sektor organik."


Buah anggur hijau yang sangat mudah ditemukan di Bali. Sejak dahulu kala buah anggur hijau tidak hanya di kenal untuk dimakan dan dijadikan minum lho. Daun dan batangnya bermanfaat untuk pengobatan dan kecantikan. Nah, Solusi Organic mengandung minyak buah anggur hijau dan extract licorice (akar manis) yang dapat membantu merawat kulit wajah, mencerahkan, mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan aman untuk kulit sensitif.

Solusi Organic mempunyai beberapa perawatan dasar, yaitu face cleanser, face toner, facial wash, moisture lotion (pelembab siang hari) dan night cream.

SOLUSI ORGANIC
Renewage Face Cleanser


Deskripsi Produk :
Mengangkat make up, debu dan kotoran lainnya pada wajah dan leher. Tekstur nya yang lembut dan licin tidak menyebabkan kulit teriritasi serta dapat digunakan untuk pijat ringan pada wajah. Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. 99,9% ingredients berasal dari bahan natural. Berasal dari pertanian organik.




SOLUSI ORGANIC
Renewage Face Toner


Deskripsi Produk :
Mengangkat sisa pembersih dan menyegarkan kulit wajah. Menutup kembali pori-pori yang terbuka saat proses pembersihan wajah dan menyiapkan wajah untuk menyerap moisturizer. Membantu mencerahkan wajah dan memperlambat tanda-tanda penuaan dini. 99,9% ingredients berasal dari bahan natural. Berasal dari pertanian organik.



SOLUSI ORGANIC
Renewage Face Wash


Deskripsi Produk :
Membersihkan wajah dari debu, sisa kosmetik maupun kotoran lainnya. Membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. 99,9% ingredients berasal dari bahan natural. Berasal dari pertanian organik.




SOLUSI ORGANIC
Renewage Moisture Lotion


Deskripsi Produk :
Membesikan kelembaban pada kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini. 99,9% ingredients berasal dari bahan natural. Berasal dari pertanian organik.



SOLUSI ORGANIC
Renewage Night Cream


Deskripsi Produk :
Memberikan kelembaban pada kulit. Menjaga elastisitas kulit dan memperlambat proses penuaan pada kulit wajah. 99,9% ingredients berasal dari bahan natural. Berasal dari pertanian organik.


Solusi Organic 100% organik tanpa bahan kimia seperti paraben, mineral oil dan SLS, teruji klinis tanpa animal testing.


Night cream nya aku suka, lembabnya dapat dan tidak lengket namun mudah meresap.

Aku sendiri penasaran ingin coba skincare organik, selama ini masih pakai produk yang dijual di pasaran yang belum organik meskipun ada 1-2 kandungan bahan alami. Apalagi di usiaku yang sudah memasuki 25 tahun perlu perawatan ekstra untuk mencegah penuaan dini. Makin bertambahnya usia membuat kulitku jadi lebih sensitif lho. Salah pakai produk ini itu bisa muncul seperti iritasi atau jerawat misal tidak ada yang cocok.

Aku belum bisa ngomong banyak soal Solusi Organic Renewage ini karena baru pakai beberapa hari. First impression nya sih, produknya ringan dikulit, tidak membuat kulitku kering dan saat ini belum ada tanda-tanda breakout atau masalah-masalah kulit. Semoga enggak breakout ya. Hahaha

Moisture Lotionnya enak, tidak greasy dan tidak bikin wajah jadi minyakan. Jenis kulitku sering berubah-ubah, namun selama pakai moisture lotion beberapa hari wajah tetap fresh dan tidak terlihat kusam di siang hari. Kalau night cream nya meresapnya cepat banget, lembabnya awet sampai pagi.
Oh ya, Solusi Organic ini wanginya susah dideskripsikan, aroma alami seperti daun (?). Tidak menyengat dan segar setelah di aplikasikan ke wajah.

Overall, baru pakai beberapa hari hasilnya kulit jadi lebih lembab dan terasa lembut ketika disentuh. Mungkin kalau sudah satu bulan atau sudah habis produknya aku akan review lengkap nanti. Semoga enggak kelupaan dan ada waktu untuk review. Tapi biasanya aku sering share atau review-review singkat di instagramku, make sure follow instagramku ya dewieaprillia91. ^^






See you guys on my next post!
Thanks,

5 komentar

  1. Aaaah aku baru tau Solusi itu ternyata skincare organik :''') Tambah satu lagi pengetahuan ttg brand lokal yang cruelty free yaaa seneng :D Kebetulan lagi cari pelembap, mau coba ah. Mudah2an cocok ama Solusi ini. Range harganya berapa kaa? Aku cek di Sociolla belum ada produk2nya yang muncul huhuhu :((

    www.magellanictivity.com

    BalasHapus
  2. solusi tuh bagian dari martha tilaar ya? kayaknya dulu udah ada tapi baru booming sekarang lagi hehe

    foreverispossible.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. Wah baru tau ada produk inii.. Keluaran martha tilaar pula. Bikin ngilerrrr..

    Elisabethgultom.blogspot.com

    BalasHapus
  4. IIh warnanya hijau lucu. Aku suka yang organic seperti ini mba :)

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)