Elrich Cosmetics - Seven Angel Lip Cream [Review & Swatch]

Kamis, 19 Januari 2017

Hey everyone!
Lip cream yang akan aku review ini merupakan produk lokal lho. Nama brand nya Elrich Cosmetics, pasti masih asing mendengarkan. Aku pun juga baru tahu tentang brand ini, dan (lagi) aku kira ini produk luar karena namanya agak kebule-bulean. Hahaha


Elrich Cosmetics mengeluarkan Seven Angel Soft Matte Lip Cream yang merupakan liquid lipstick dengan finish matte, pigmented dan tahan lama. Sesuai namanya Seven Angel, lip cream ini terdiri dari 7 (tujuh) warna dengan nama-nama unik yang kental dengan unsur budaya rakyat Indonesia yang mengambil dari nama legenda 7 bidadari pada masa Jaka Tarub. Nah, kalian pasti familiar dengan nama-mana bidadari di jaman Jaka Tarub yang melegenda itu kan? I hope so, dan sudah saatnya membangkitkan cerita rakyat Indonesia. ^^



Ngomongin kemasannya, box nya sederhana berwarna merah dan gold, desainnya menurutku Indonesian banget dengan ukiran pada font tulisannya.


Bentuk botolnya seperti lip cream atau lipgloss pada umumnya. Di bagian tutupnya terdapat detail butiran tetesan air yang cukup menarik dan unik.



Kekurangan kemasan pada botol lipcream ini yaitu sticker yang menempel di botolnya terkesan cheap dan mudah lepas. Dibawah kemasannya juga terdapat sticker tentang nomor dan nama shade yang mudah lepas. Suka bingung kalau ada nomor shade yang lepas, untungnya aku sudah swatch dan foto shade-shade nya sesuai urutan. Meskipun begitu sulit juga mengingat shade-shade  nya kalau tidak ada panduan/tulisan keterangan pada kemasan karena rata-rata warnanya mirip.



Memiliki 7 warna dengan nama unik 7 bidadari pada jaman Jaka Tarub. Meskipun hanya tujuh warna, namun range warnanya cukup lengkap dari nude sampai deep red.

  1. Nawang Damar (Calm Angels) : Warna cokelat muda yang nude
  2. Nawang Anom (Lovely Angels)  : Warna pink barbie yang terang
  3. Nawang Kucai (Cute Angels)  : Warna pink tua dengan hint ungu yang pekat
  4. Nawang Ratna (Girly Angels)  : Warna pink fuchsia yang bright
  5. Nawang Sari (Sweet Angels)  : Warna merah dengan undertone orange.
  6. Nawang Merah (Hot Angels)  : Warna berry red 
  7. Nawang Wulan (Elegant Angels)  : Merah Maroon yang deep.
Teksturnya creamy liquid yang tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Tidak lengket ketika di aplikasikan dan cepat kering. Warnanya cukup pigmented sehingga dapat mengcover warna bibir dengan baik. Setiap warna mempunyai formula yang berbeda-beda, yang aku rasain warna Nawang Sari agak berat ketika di aplikasikan dibibir sedangkan untuk Nawang Damar, Nawang Kucai dan Nawang Wulan terasa ringan dan mudah di aplikasikan. Warnanya cepat kering dengan hasil matte yang halus. Lip Cream nya tidak membuat bibir kering, pastikan sebelum memakai lip cream selalu mengoleskan lip balm.
Hasil Elrich Cosmetics Seven Angel Lip Cream tidak dead matte, matte tapi masih membuat bibir terlihat lembab.

Nawang Damar (Calm Angels)


Awalnya aku kurang suka dengan warna nude seperti ini, lebih suka dengan nude-pink. Ternyata warna Nawang Damar ini coock juga di kulitku meskipun tidak membuat kulit jadi cerah.


Nawang Anom (Lovely Angels)


 Penyuka warna pink pasti suka warna ini. Pink terang seperti ini cocok untuk memberikan kesan cute dan feminim. 


 Nawang Kucai (Cute Angels)


Nawang Kucai mempunya warna yang hampir mirip dengan Nawang Anom, bedanya yang ini lebih gelap. So far ini warna kesukaanku. Aku punya beberapa lipstick dengan warna seperti ini. Love! <3


 Nawang Ratna (Girly Angels)


Pink Fuchsia yang terang membuat wajah jadi lebih cerah.


 Nawang Sari (Sweet Angels)


Warna merah dengan orange undertone. Warna ini sebernarnya cantik namun aku kurang suka karena membuatku wajahku jadi kurang fresh.


Nawang Merah (Hot Angels)  


Hot Red yang akan membuat wajah jadi lebih cerah.


Nawang Wulan (Elegant Angels)


Warna merah tua yang sangat elegant dan memberikan kesan sexy. Aku jarang memakai warna seperti ini, ternyata bagus. Dan akhirnya ini jadi warna favoritku juga. ^^



DAYA TAHAN
Daya tahan Seven Angel Lip Cream cukup bagus, lebih tahan lama ini dibanding Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Seven Angel bertahan kurang lebih 6-7 jam tanpa makan berat, untuk cemilan dan minum sama sekali tidak berubah dan tidak transfer kemana-mana. Favoritku yaitu Nawang Kucai dan Nawang Wulan, cantik banget warnanya. <3 <3

Dari segi kemasan lip cream nya harga produk ini menurutku agak mahal sekitar Rp 118.000,. Namun untuk tekstur yang lembut, pigmentasinya oke dan kualitas yang lumayan bagus ini worth to buy.

 


Elrich Cosmetics Seven Angel Lip Cream ini patut di coba untuk pecinta lip cream lokal. Warnanya memang tidak begitu berbeda dengan brand lain. Namun untuk tekstur dan kualitas lip cream ini cukup bagus. Teksturnya tidak lengket, tahan lama dan tidak transfer. Seven Angel Lip Cream bisa dibeli langsung di official instagram Elrich Cosmetics secara online dan sementara untuk offline di toko Mahmud, Bandung sudah ada. 




See you guys on my next post!
Thanks,


3 komentar

  1. wah, konsepnya lucu banget ya. Dan warnaya tepat menggambarkan masing-masing bidadari. Tutup kemasanya tadi kupukir butiran air beneran :D

    redhacshinta.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka banget sama tutupnya, unik banget butirannya. Dipegang gemes hehehe

      Hapus
  2. Jadi keinget cerita jaka tarub. Warna nawan wulan kurang gelap tp cocok di km

    www.extraodiary.com

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)