8 Tempat Liburan di Sulawesi Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Jumat, 20 Januari 2017

Hey everyone!
Pulau Sulawesi punya banyak keindahan yang selama ini belum banyak terjamah oleh wisatawan Indonesia maupun turis asing. Salah satu penyebabnya adalah karena akses transportasi ke Sulawesi belum sebanyak ke Bali atau Lombok. Padahal, pulau yang ada di tengah-tengah Indonesia ini memiliki alam yang sangat indah.

Gambar : Taka Bonerate
Untuk terbang ke Sulawesi, kamu nggak perlu bingung karena ada Trigana Air yang bakal membawamu ke sana. Kamu bisa cari tiket Trigana Air murah lewat internet, packing dan berangkat ke Sulawesi dengan nyaman.

Ada 8 tempat liburan di Sulawesi yang nggak boleh kamu lewatkan. Semuanya bakal bikin kamu betah dan nggak pengen cepat-cepat beranjak dari sana.
Taman Nasional Bunaken
Siapa yang nggak kenal dengan Taman Nasional Bunaken? Sebelum diving jadi olahraga trend di Indonesia, Bunaken sudah jadi jujugan para divers dari seluruh dunia. Keindahan alam bawah laut taman yang terletak di Sulawesi Utara ini benar-benar memukau.

Sorowako
Kawasan ini terkenal dengan tambang nikel yang besar, tapi Sorowako tak hanya sekedar kota tambang, di sana ada banyak lokasi wisata yang bisa bikin kamu pengen balik dan balik lagi. Tujuan wisata paling favorit di Sorowako adalah Danau Matano yang memiliki air jernih luar biasa seperti cermin. Meski jernih, jangan remehkan kedalamannya ya, karena Danau Matano adalah danau terdalam di Asia Tenggara, mengalahkan kedalaman Danau Toba.

Samalona
Jika tujuanmu ke Sulawesi adalah ke Makassar, Pulau Samalona jangan sampai terlewatkan. Pulau ini memiliki pantai jernih yang dangkal dan luas. Saking jernihnya, tanpa kacamata snorkeling pun kamu sudah bisa melihat indahnya alam bawah laut di sana.


Taman Nasional Taka Bonerate
Buat kamu yang suka snorkeling dan diving, Taman Nasional Taka Bonerate adalah tempat yang sempurna. Taman Nasional ini memiliki terumbu karang yang nggak kalah indah dari Wakatobi, hanya saja masih kalah tenar dibandingkan dengan site dive lainnya. Selain menyelam, kamu juga bisa backpacking dan memancing di sini.

Wakatobi

Di sinilah surga buat kamu yang suka menyelam dan melihat keindahan di bawah air. Terletak di Sulawesi Tenggara, saat ini Wakatobi adalah spot diving paling diincar oleh para divers. Nggak salah kalau Wakatobi jadi salah satu tujuan utama, karena keindahan biota bawah lautnya sangat memukau, dengan banyak karang yang indah dan juga berbagai jenis ikan yang tak dijumpai di perairan lain.

Tana Toraja
Tak hanya menyimpan keindahan alam yang luar biasa, Sulawesi juga punya kawasan yang adat budayanya masih kental. Salah satu masyarakat adat yang masih menjaga kelestarian mereka adalah Toraja. Cobalah mampir ke Tana Toraja, di sana kamu bisa melihat bangunan-bangunan indah yang sudah berdiri selama ratusan tahun. Kalau beruntung, kamu bisa melihat rangkaian upacara adat yang berlangsung dengan meriah.

Gunung Api Mahangetang
Gunung ini unik, karena berada di bawah permukaan air laut yang dangkal. Lokasinya di Kecamatan Tatoareng, Kabupaten Sangihe. Untuk melihat gunung ini, kamu harus menyelam, baru deh kelihatan ada gelembung-gelembung dari magma api yang ada di bawah lautnya. Indah dan menantang nyali. Berani?


Pulau Siladen
Lokasi pulau ini tak jauh dari Taman Nasional Bunaken, dengan keindahan alam yang sama mengagumkan dengan Bunaken. Kamu bisa menyelam atau snorkeling di air laut yang jernih dan langitnya pun sangat menawan. Layak untuk disinggahi.


Keindahan laut Indonesia memang cantik-cantik dan sayang untuk tidak dikunjungi. Yuk, segera booking tiket Trigana Air dan berangkat ke Sulawesi!



See you guys on my next post!
Thanks,


Posting Komentar

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)