Wardah C-Defense DD Cream - Light [Review]

Jumat, 07 Oktober 2016

Hey everyone!


Pertama kalinya mencoba base makeup dari brand Wardah, pertama kalinya juga mencoba DD Cream. Enggak nyangka brand lokal juga mengeluarkan DD Cream, selama ini kita lebih mengenal BB Cream atau CC Cream, kan?
Wardah C-Defense DD Cream kemasannya berwarna kuning agak orange dengan ukuran mini 20ml yang bisa kita bawa kemana-mana tanpa membuat makeup pouch penuh. Harganya sangat terjangkau cuma 30ribuan!! *_*


Di box nya terdapat keterangan produk.



INGREDIENTS :
Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Caprylyl Methicone, Cyclomethicone, Isododecane, Disteardimonium, Hectorite, Propylene Carbonate, Polyglyceryl-4, Isotearate, Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Hexyl Laurate, Stearic Acid, Silicon Dioxide (Silica), Titanium Dioxide, Dimethicone, C30-45, Alkyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Polymethyl Methacrylate, Sodium Chloride, Cetyl Dimethicone, Ethylhexyl Palmitate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Olivate, BHT, Allantoin, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Tocopheryl Acetate, Trimethylsiloxysilicate, Disodium EDTA, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methicone, CI 77891, CI77492, CI77491, CI77499.


Wardah C-Defense DD Cream memiliki kandungan Vitamin C yang berkualitas tinggi dan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan, menghaluskan, dan meratakan waran kulit. Dilengkapi dengan kandungan SPF 30.


Wardah C-Defense DD Cream mempunyai dua warna yaitu Natural dan Light. Bagi yang mempunya berkulit sawo matang atau cenderung gelap aku sarankan untuk mencoba yang shade natural. Shade light nya lebih cocok untuk kulit putih dan fair.


Teksturnya sangat ringan dan mudah diratakan.
Sebenarnya kulitku bisa masuk di semua shade bb cream lokal baik yang natural atau light, cuma gara-gara ke pantai beberapa waktu kulitku jadi gelap. T_T
Swatch dibawah ini kondisi kulit tanganku masih gelap, hasil "after" nya kelihatan keputihan dan pektay. Aslinya enggak begitu  terlihat begitu putih, warnanya menyatu dengan kulit setelah 2-3 jam pemakaian.


Berbeda dengan bb cream atau dd cream Korea yang kadang bisa oxidize / abu-abu di wajah setelah seharian dipakai, Wardah C-Defense DD Cream jadi lebih natural diwajah. Ada kesan glowing sehat tanpa belang-belang. Aku jarang touch up kalau pakai dd cream ini, dihidung yang biasa minyakan aku biarin saja selama hasilnya enggak luntur dan belang-belang enggak rata aku hindari touch up atau lap pakai kertas minyak.

Saking ringannya aku pakai Wardah C-Defense DD Cream ini untuk sehari-hari lho, dan percayalah aku lebih suka pakai bb cream atau dd cream merk lokal untuk sehari-hari. Disamping harganya murah meriah, bisa dibeli dimana saja dan cocok dikulit wajahku. Selama pakai ini hampir 3 mingguan kulitku tidak muncul tanda negatif seperti jerawat atau iritasi.
Makeup Asia sangat identik dengan BB Cream, CC Cream bahkan DD Cream karena tekstur yang ringan cocok untuk dipakai sehari-hari. Wardah C-Defense DD Cream bisa jadi alternatif untuk tampilan natural ala cewek-cewek Korea lho.

Wardah C-Defense DD Cream bisa dibeli di toko-toko kosmetik, supermarket atau minimarket di kotamu. Kalau mau yang lebih simple bisa coba beli secara online di Sociolla.com dan jangan lupa masukan kode voucher "SBNLASC6" sebelum check out untuk mendapatkan potongan harga 50rb dengan minimal order 250rb. ^^



Ada yang pernah nyobain DD Cream? Share donk.. :D





See you guys on my next post!
Thanks,



1 komentar

  1. Hasil akhirnya matte atau glowing, mbak? Aku juga baru mau coba nih si DD Cream Wardah ini. :D


    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)