Sunday, November 29, 2015

Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream [Review]

Hey everyone!

Kulit badan kadang sering kita lupakan ya, padahal kulit badan sama-sama memiliki kebutuhan seperti wajah. Himalaya Herbals juga mempunyai produk untuk menjaga kecantikan kulit badan, namanya Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream. Produk ini bisa dikatakan perpaduan antara body lotion dan body butter karena hasilnya benar-benar lembut dan melembabkan kulit.


Kemasannya berbahan plastik tebal seperti kebanyakan kemasan body butter pada umumnya. Dibeberapa bagian jar nya terdapat keterangan tentang produk.


Dibawah jar penuh dengan keterangan komposisi produk dan tempat produksinya. Cukup informatif. :)


Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream ini ada dua ukuran yaitu 50ml dan 150ml, punyaku ukuran 50ml. Isinya lumayan banyak, cukup untuk pemakaian setiap hari selama sebulan. :p

Kandungan utama Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream, antara lain :
  • Aloe Vera : Aloe vera atau lidah buaya mmpunyai fungsi yang sangat beragam, untuk kecantikan kulit lidah buaya bermanfaat melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, mengurangi strechmark dan melindungi kulit dari sinar matahari.
  • Winter Cherry : sebagai antioksidan dan anti-stress dan juga menghaluskan kulit.
  • Indian Kino Tree : Menjaga kulit dari paparan polusi dan meremajakan kulit.


Sekilas teksturnya sangat pekat dan awalnya aku kira akan susah meresap dan lengket. Ternyata setelah di baurkan dan diratakan dikulit cream nya cepat meresap tanpa ada rasa lengket sama sekali.  Fungsi utama Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream ini melembabkan dan mencegah kulit dari penuaan dini, so untuk efek memutihkan tidak ada.


Wanginya agak menyengat seperti wangi perfume cowok yang maskulin, tapi setelah dibaurkan wanginya lama-lama jadi soft meskipun masih maskulin sih. Setidaknya tidak begitu menyengat.



  • Kemasan jar 50 ml sangat travel friendly :)
  • Melembabkan dan mengenyalkan kulit
  • Kelembabannya tahan lama 
  • Teksturnya mudah meresap dan tidak lengket
  • Harganya terjangkau
  • Bisa dibeli di toko-toko kosmetik yang ada di Indonesia ^^


  • Wanginya terlalu menyengat :(


Aku suka pakai body lotion, karena kulit badanku mudah kering dan kusam, Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream melembabkan dan dapat menghaluskan kulit. AKu suka dengan tekturnya yang pekat tapi tidak lengket dan mudah menyerap, ini jadi nilai tambah karena kadang body lotion yang benar-benar lembab teksturnya susah di baurkan kekulit. Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream bisa dibeli di toko-toko kosmetik di Indonesia dan harganya juga lumayan terjangkau dibanding produk lain yang fungsinya sama. :)

Thanks to Himalaya Herbals! :*


Baca juga :
Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Series [Review]
Himalaya Herbals Lip Balm [Review]
Himalaya Herbals Purifying Neem Mask [Review]





See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥




Saturday, November 14, 2015

Himalaya Herbals Purifying Neem Mask [Review]

Hey everyone!
Daerah tropis seperti di Indonesia ini bisa membuat wajah rentan komedo, jerawat dan kulit kusam. Cara ampuh untuk mengurangi komedo dan jerawat dengan rajin pakai masker.
Himalaya Herbals Purifying Neem Mask merupakan masker ajaib yang di keluarkan oleh Himalaya Herbals. Kenapa aku bilang ajaib? Karena masker ini tahu kebutuhan kulit wajah, terutama jenis kulit wajah yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia ini.


Neem atau daun intaran dalam bahasa Indonesia adalah tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk kecantikan, antara lain untuk obat jerawat, mencerahkan wajah, melembabkan wajah, anti aging, mengurangi komedo dan masih banyak lagi fungsinya. So, Himalaya Herbals Purifying Neem Mask cocok sekali untuk yang punya jenis kulit berjerawat (acne prone), berkomedo dan kusam.







Himalaya Herbals Purifying Neem Mask ini bisa aku bilang sebagai versi murahnya Aztec Healing Clay Mask dan Queen Helena Mint Julep Masque, aku sudah coba ketiga produk ini. Hasilnya bagus dan komedo berkurang, wajah lembut, cerah dan segar. Jenis kulitku normal-kering, disaat sedang kering banget aku cuma pakai neem mask ini dibagian T zone saja (hidung, dahi, dagu) yang sering berminyak.
Sensasi cooling dan cekit-cekit nya hampir sama seperti waktu pakai Aztec dan Mint Julep. Tapi lebih soft, kalau aztec agak terlalu kuat cekit-cekitnya. Hehehe
Dari segi aroma Himalaya Herbals Purifying Neem Mask lebih menusuk tapi tidak masalah sih, karena aku juga jarang rewel sama wangi-wangi herbal. *sudah kebal sama yang herbal-herbal* :p


Aku suka sama neem mask ini, aku biasa pakai tiga hari sekali. Wajahku jadi enggak kusam dan dibagian hidung yang rentan komedo jadi lebih halus. Setelah maskeran wajah juga lebih cerah dan segar lho.
Neem mask ini juga cocok untuk kulit pria lho, suamiku juga pakai dan syukur banget dia suka, komedonya banyak, tapi setelah pakai agak berkurang dan muka juga enggak kusam.
Recommended! ^^


  • Mengandung bahan alami herbals
  • Tidak membuat jerawatan dan alergi
  • Mengeringkan jerawat
  • Mencerahkan dan melembabkan wajah
  • Mengurangi komedo
  • Kemasan tube dan tekstur krim mempermudah pemakaian


  • Sedikit perih untuk kulit wajah yang kering

My fave mask! Ini sudah mau habis karena sebulanan ini aku pakai terus. Rencana aku mau beli lagi karena aku cek harganya juga murah meriah dibawah 30 ribu dan pastinya aku cocok sama masker ini. :p
Produk Himalaya ini selain harganya terjangkau juga hasilnya bagus dan cocok dikulitku, terutama neem mask dan facial wash nya favorit banget! :D


Baca juga :
Himalaya Herbals Clear Complexion Whitening Series
Himalaya Herbals Lip Balm
Himalaya Herbals Nourishing Skin Cream [Review]



See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥




Sunday, November 8, 2015

Jola - Skincare Scrub Organik from @Jolabeautysecret

Hello everyone!
Sebenarnya ini bukan review ya, lebih tepatnya first impression salah satu produk lulur dan serum wajah homemade. Nama produknya Jola, Jola ini merupakan salah satu merk produk kecantikan lokal homemade dari Indonesia. Namanya sih masih asing ya tapi produk ini aman lho. Bahan  yang dibuat juga alami tanpa bahan kimia, maka itu aku berani coba. Jola diproduksi oleh Purity Beauty Secret.

Jola saat ini mempunyai dua produk andalan yaitu scrub dan oil serum.


 Ada 4 varian scrub dari Jola ini, antara lain :

JOLA- Cocoa Magical Scrub


Cokelat dipercaya dapat membuat kulit lebih halus dan dapat membuat kulit tampak lebih muda. Cokelat kaya akan zat flavonoid yang menurutpenelitian dapat mempertahankan kolagen dan dapat melawan kerusakan akibat sinar matahari.


 JOLA - Coffe Magical Scrub


Kandungan kafein pada kopi sangat berguna untuk kulit, melembabkan kulit, mendehidrasi sel-sel lemak dan menggosongkan komponen sel seperti sodium / potassium pad akulit sehingga akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan bebas dari kusam dan selulit.

Pertama kali buka aromanya mirip sekali dengan produk scrub Roro Mendut (baca disini), mungin karena bahan utama yang digunakan adalah kopi jadi aromanya mirip. :p
Dari 4 varian scrub Jola, aku paling suka scrub kopi ini, karena setelah pakai kulit jadi lebih cerah dan halus.


JOLA - Grape Magical Scrub


Manfaat minyak biji anggur antara lain sebagai anti-aging, mengenyalkan kulit, mempercepat penyembuhan luka dan mencerahkan kulit.
Masih jarang aku nemuin skincare homemade yang mengandung buah anggur, dan ini pertama kalinya kau cobain scrub anggur. hehehe


JOLA - Green Tea Magical Scrub


Green tea dalam dunia kecantikan banyak sekali manfaatnya, terutama untuk merawat wajah yang berjerawat. Kandungan senyawa katekin didalam green tea / teh hijau berfungsi untuk mengurangi peradangan jerawat. Selain itu kandungan vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan alami yang dapat melawan tanda-tanda penuaan dini.


Cara pakai JOLA scrub :
  1. Campurkan bubuk scrub dengan air secukupnya sampai teksturnya seperti pasta
  2. Usapkan ke kulit dan pijat lembut
  3. Bilas dengan air hingga bersih.
  4. Jola Scrub bisa dipakai di wajah dan badan.

Nah, produk andalan kedua dari JOLA adalah oil serum. Karena aku sedang memakai serum lain yang sudah cocok di aku jadi untuk Jola Magical Serum ini belum aku pakai. Soalnya aku sendiri sudah ketemu dengan skincare yang cocok jadi agak trauma misal coba-coba skincare lain. Kalau scrub atau masker pasti aku cobain dan pakai. Hehehe

JOLA Pure Magical Oil mempunyai beberapa varian yang dapat disesuaikan dengan jenis wajah kamu. :)


  • JOLA - Pure Orange Magical Oil : Mencerahkan wajah, meratakan warna kulit, mengurangi noda-noda hitam diwajah, mencegah timbulnya jerawat dan komedo.
  • JOLA - Pure Tea Tree Magical Oil : Untuk wajah berjerawat, pori-pori besar dan berminyak.
  • JOLA - Pure Argan Magical Oil : Menunda penuaan dini (anti-aging), mengencangkan dan melembabkan wajah


Biasanya serum atau oil serum aplikatornya bentuk pipet, beda dengan Jola Magical Oil ini aplikatornya dipencet seperti spray, cukup 1-2 pump sudah cukup untuk seluruh wajah. Wangi oil serum nya mirip rempah-rempah tradisional, jadi sangat menenangkan. Teksturnya seperti oil serum homemade lain, tidak begitu kental dan encer. Satu tetes sudah bisa rata seluruh wajah. :)

Produk JOLA Skincare bisa dibeli di instagram @Jolabeautysecret melalui BBM 5AF5D68E // 5A4DC6B9 atau Whatsapp 087802975757. ^^


Thanks for reading! ^_^

See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥





Monday, November 2, 2015

Himalaya Herbals Lip Balm [Review]

Hey everyone!
Akhir-akhir ini aku lagi suka pakai lipstick matte, tahu sendiri kan kalau lipstick matte bakal bikin bibir kering. Didukung cuaca yang kadang panas kadang hujan tidak jelas seperti sekarang membuat bibir semakin kering, jadi agak boros pakai lip balm nya. Hehhe


Lip balm yang kupakai saat ini dari Himalaya Herbals, sudah banyak yang tahu kalau skincare asal India ini juga selain mengeluarkan produk skincare wajah (klik review aku disini) juga mengeluarkan lip balm, mud mask dan body cream. Untuk body cream dan mud mask nya aku review nanti ya, kali ini mau review lip balm nya dulu, yang lain antri. :p


Description :
Diperkaya dengan Carrot Seed Oil (minyak biji wortel), tabir surya alami dan Wheatgerm Oil yang kaya akan vitamin E, yang menutrisi melembabkan dan melembutkan bibir.

Kemasan tube mungil dengan isi 10gr ini bisa dibawa kemana saja. bisa dimasukan kedalam makeup pouch atau di kantong baju/celana. :p


Tekstur Himalaya Herbals Lip Balm seperti lip balm pada umumnya, teksturnya sedikit kental namun cukup cepat meresap dengan baik tanpa membuat bibir lengket. Tingkat kelembaban dan tahan lamanya  hampir sama dengan Burt's Bees Tinted Lip Balm (review disini). Ketahanan lembabnya sekitar 5-6 jam tanpa makan-minum dan tanpa jilat-jilat bibir. Kebiasanya buruk jilat-jilat bibir merupakan salah satu menyebab bibir kering dan pecah-pecah, so hindari menjilat-jilat atau menggigit bibir. Okay?!


Diluar perkiraanku, aku kira aroma nya seperti produk lainnya yang aroma herbal banget, ternyata Himalaya Herbal Lip Balm memiliki wangi seperti permen karet! Meskipun mengandung pewangi seperti ini, lip balm ini tidak membuat bibir iritasi karena bahan yang dipakai pun juga 100% natural.


  • Melembabkan bibir dan mengurangi bibir pecah-pecah
  • Lembabnya tahan lama
  • Wanginya enak, seperti permen karet :p
  • Kemasannya mungil dan travel friendly :)
  • Bahan yang digunakan natural
  • Free Paraben!
  • Harganya terjangkau dan bisa dibeli di toko kosmetik atau supermarket di Indonesia


  • Nope! ^^

Semua produk Himalaya Herbals mempunyai kandungan utama yang aman dan natural. Himalaya Herbals Lip Balm mengandung wheatgerm oil (minyak gandum) yang kaya vitamin E sehingga dapat menjaga kelembaban bibir, sedangkan kandungan Carrot Seed Oil (minyak biji wortel) bisa membantu untuk meredakan bibir pecah-pecah. Lembabnya lumayan tahan lama dan aroma permen karet nya juga enak. Meskipun begitu, untuk menjaga kesehatan bibir jangan lupa untuk banyak minum air putih dan perbanyak makan buah-buahan. Dan STOP untuk gigit-gigit bibir ya! ^_^

Terimakasih sudah membaca reviewku ini semoga bermanfaat ya. Thanks to Himalaya Herbals for a great products! :*



See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥




layout by claudia f. kim