Review : Silk Cocoon Facial - Perawatan Wajah Dengan Kepompong Ulat Sutra

Sabtu, 03 Januari 2015

Hey everyone!
Dari waktu ke waktu perawatan wajah semakin beragam, contohnya seperti fenomena kepompong ulat sutra buat facial. Ternyata banyak manfaat kepompong ulat sutra yang bisa kita dapatkan. Disalon-salon dan klinik besar sudah menyediakan facial dengan menggunakan kepompong ulta sutra. Perawatan di klinik kecantikan pasti mahal dan perlu waktu khusus. Namun sekarang sudah banyak yang menjual kepompong ulat sutra, sehingga kita enggak perlu keluar banyak uang untuk perawatan di klinik kecantikan. Cukup membeli dan menggunakannya dirumah. Awalnya iseng-iseng coba kepompong ulat sutra ini, eh ternyata hasilnya bagus!! Cek reviewku yaa. ^^


Manfaat Cocoon Facial - Kepompong Ulat Sutra :
  • Menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit
  • Menghilangkan sel-sel kulit mati
  • Menghilangkan bekas jerawat, flek hitam dan komedo
  • Melembabkan kulit
  • Mempercepat regenerasi kulit. 


Cara Pakai
  • Pertama, rendam cocoon facial didalam air panas selama kurang lebih 5 menit, sementara itu bersihkan wajah dengan pembersih yang biasa kita gunakan. Biasanya aku bersihin dulu pakai cleansing milk / cleansing oil kemudian cuci muka dengan facial wash.

  • Letakan Cocoon Facial di ujung jari telunjuk.
  • Usap secara halus Cocoon Facial pada wajah dengan gerakan memutar selama kurang lebih 10 menit.

Pemakaian cocoon ini membantu mengurangi sel-sel kulit mati, jadi bisa di pakai sebelum kita maskeran. Fungsinya hampir mirip seperti peeling atau scrub, cuma bedanya kita tinggal mengusap-usap lembut cocoon diwajah.
Biasanya aku pakai cocoon ini setelah cuci muka, sebelum mandi aku rendam cocoon di air panas selama kurang lebih 5 menit agar cocoon tidak keras. Gosok lembut dari bagian dahi, pipi dan bagian wajah lain secara merata. Aku kira cocoonnya akan kotor banget ternyata tidak. Kotor apa enggaknya itu tergantung kotoran yang ada di wajah. Kalau aku yang rutin peeling, srcub dan maskeran tidak begitu terlihat kotoran yang menempel di cocoon nya.
 

Hasilnya setelah memakai cocoon ini kulit jadi lebih halus dan bersih. Cocoon Facial juga mencerahkan wajah, mungkin karena membantu mengangkat sel-sel kulit mati jadi membuat lebih cerah dan fresh ya. Aku sih suka karena halus banget setelah pakai.
Sebagai exfoliator Cocoon Facial ini cukup dipakai seminggu sekali. :)

  • Membantu mengurangi sel-sel kulit mati
  • Melembabkan wajah
  • Mencerahkan dan menghaluskan wajah
  • Cara pakainya mudah dan tidak ribet
  • Harganya cukup terjangkau

  • Kurang lentur meskipun sudah direndam air panas
  • Kadang suka sebel kalau warnanya masih putih bersih. Hahaa


SMS / Whatsapp : 089606496731 
Bbm : 52515C4F
Instagram : farah_story

Suka banget sama Cocoon Facial ini, membantu mengangkat sel-sel kulit mati, cocoon facial ini juga dapat mencerahkan wajah dan melembutkan wajah. Harganya juga lumayan terjangkau. ^^
Kekurangan cocoon facial ini cuma satu, kadang meskipun sudah di rendam air panas masih keras dan kurang lentur jadi waktu di gosok kurang berasa. Tapi memang tergantung dari masing-masing orang, ada yang suka ada yang enggak. Namun, untuk hasilnya cocoon facial ini wajib dicoba. :)
Terima kasih ya sudah baca dan semoga reviewku bermanfaat untuk pembaca. ^^

Happy new year 2015 yaa! :)


See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥

12 komentar

  1. hi sis.. sy jadi silent reader di blog ini udah bbrp lama.. skin care nya unik-unik yang direview. ini beneran kepompong nya? nggak ada adverse reaction? makainya seminggu berapa kali? maaf ya nanya nya borongan.. new followers here..

    lif,
    blushcafe.net

    BalasHapus
  2. hi sis.. makasih bnyak ya sudah main2 ke blog aku ^^
    selama ini aku pakai sudah hampir sebulanan dan aku rasa belum ada efek apa2.. diatas sudah aku tulis sis, pakainya cukup seminggu sekali aja krn sifatnya dia sbg exfoliator.. :)

    BalasHapus
  3. Kiya lucu banget yah bentuknya kecil secuil gitu. Gue pernah liat yang abis pake cocoonnya jadi abu-abu gitu. kalo gue pake item kali yah. hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku kira juga bakal item van.. haha tp emang tergantung kulit kamu kotor apa nggak hahaa
      lucuu banget emang..gemes deh liatnya >_<

      Hapus
  4. wah makin banyak ajah yang nyoba ini yah, cuman maih belum tergoda de, masih suka dengan skincare yang belum abis-abis, hahaha

    Main ke blog daku yooOoo :D

    by BULEIPOTAN BLOG ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dipake seminggu aja rif.. wkwk tapi kadang aku juga lupa mau pakai ini.. tp bagus sih..unik gitu, bersihin wajah pake kepompong hihi

      Hapus
  5. Hi dear, salam kenal ya ^^ aku udah jd reader di blog ini ckup lama tp cuma silent aja, dan skrg brani bercuap-cuap hehe.. mau tanya dong dear, itu ampuh buat bekas jeriwi ga?
    thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi say.. thank you so much ya sudah mau main2 ke blog aku.. hihi
      untuk bekas jerawat aku belum merasakan perubahannya say, mungkin butuh waktu lama dan sering pakainya..aku cuma pakai seminggu sekali selama sebulanan lebih, tapi kalau untuk kulit cerah dapat kok say ^^

      Hapus
  6. uwaaa kaya kapas banget yah >.<
    ya kalo masih putih bersih tandanya mukamu emg bersih wie ahhaha

    BalasHapus
  7. lucu ya bentuknya. Lembut nggak permukaannya? Hampir mirip kapas tebel yang keras ya ^ ^

    Salam kenal www.nonahitampahit.com

    BalasHapus
  8. hai ka Dewi, aku baru main2 ke blog nya kaka udah dapet review yg aku cari hoho ^^ btw belinya dimana ya ka? xixixi

    Salam kenal ka http://sibundamai.blogspot.com/

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)