Review : Natural Green ~ Lulur Wajah Strawberries & Milkshakes Dan Masker Wajah Strawberry In Pink

Kamis, 02 Oktober 2014

Hey everyone!
Sekarang ini lagi booming sekali skincare natural dan organik, artinya pembuatannya tidak memakai bahan kimia. Tentu saja bahan yang dipakai juga ramah dikulit dan alami. Salah satu brand skincare organik lokal adalah Natural Green by Siau Hong. Natural Green ini konon merupakan brand skincare organik pertama di Indonesia. Dan kali ini aku akan mereview produk lulur wajah dan masker wajah Natural Green by Siau Hong.


Sebelumnya aku jelaskan dulu perbedaan lulur wajah dan masker wajah. Lulur wajah berfungsi untuk mengangkat kulit mati dan sisa-sisa kotoran / komedo yang menyumbat wajah. Sedangkan masker wajah berfungsi menutrisi wajah dan membuat wajah lebih sehat terlihat cerah, tidak kusam dan lebih terawat.

Natural Green mempunyai banyak macam varian lulur wajah, masker wajah dan milk bath yang disesuaikan jenis dan kebutuhan kulit. Natural Green yang aku pilih adalah varian strawberry sesuai kondisi wajahku yang kering dan banyak bekas jerawatnya maupun jerawat. Sebenarnya untuk wajah yang berjerawat parah dan berminyak disarankan untuk memakai varian Little Carrot and Tomatoes. Berhubung jerawatku enggak banyak dan wajahku tipe nya kering aku disarankan untuk mencoba varian strawberry.


Natural Green Lulur Wajah Strawberries & Milkshakes


Desain kemasan Natural Green sangat lucu dan menarik, apalagi untuk varian strawberry identik dengan warna merah dan buah strawberry. Gemes rasanya pengen makan. lol

Lucu dan menarik kan? :D
Natural Green Lulur Wajah  Strawberries & Milkshakes memiliki klaim untuk mencerahkan, melembabkan sekaligus menjaga kelembaban kulit, menghaluskan, mencegah proses penuaan, mengencangkan kulit, melembutkan serta menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit yang kusam.


Lulur wajah Natural Green atau sering disebut NG ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti madu, yogurt dan susu dan pastinya bahan utama lulur wajah ini buah strawberry organik. Bisa dibaca di gambar atas ya, di packagingnya keterangan tentang bahannya sudah ditulis lengkap. NO bahan kimia dan 100% homemade. :)

Tekstur bubuknya sangat lembut dan terdapat bintik-bintik hitam yang menurutku bintik-bintik hitam itu berasal dari buah strawberry nya.




Cara Pakai : 
Ambil 1sdt lulur, tambahkan air secukupnya dan aduk menjadi seperti pasta. Basahkan wajah terlebih dahulu, dan balurkan lulur keseluruh wajah dan gosok perlahan dengan arah memutar selama 1 menit. Untuk hasil maksimal, diamkan lulur di wajah selama 3-5 menit, bilas dengan air (lebih bagus dengan air hangat)

Aku memakai lulur wajah NG ini setiap hari pada sore hari, karena scrubnya lembut jadi tidak masalah untuk digunakan sekali setiap hari. Dan ternyata banyak juga yang memakai lulur wajah sebagai pengganti facial wash, aku pribadi memang belum bisa lepas dari facial wash. Jadi setelah pakai lulurnya aku biarkan dulu selama 10 menit kemudian aku cuci muka lagi dengan facial wash.


Lulur wajah bisa langsung di bilas kemudian memakai masker wajah, bisa juga single use lulur wajah sebagai facial wash. Untuk dijadikan facial wash sebelum memakai lulur wajah pastikan wajah dalam keadaan bersih dari sisa-sisa kotoran dan makeup supaya kerja lulur wajah lebih maksimal. Aku selalu membilas lulur wajah atau masker dengan air hangat karena lebih mudah dibersihkan, sekaligus untuk membuka pori-pori. Kemudian aku bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

What about the smell, huh? Banyak yang bilang wanginya yummy enak dan pengen rasanya makan. Tapi enggak berlaku buat aku, haha. Aku memang dari dulu tidak suka susu dan produk olahan susu kecuali ada tambahan perasa coklat dan buah pasti aku doyan. Lulur wajah ini memakai bahan dasar strawberry, susu, madu dan yogurt, maka itu wanginya susu banget dan sangat mengganggu. Beauty is pain, iya, aku tahan-tahan saja karena pengen lihat hasilnya gimana. Lama-kelamaan karena sudah terbiasa, wanginya juga terasa biasa saja meskipun masih nahan-nahan enggak suka. Haaha




Natural Green Masker Wajah Strawberry In Pink


Berbeda dengan lulur wajah yang kemasannya agak besar dan isinya lebih banyak. Masker Wajah NG kemasannya lebih kecil dengan isi 100gr.


Kandungan vitamin C nya bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat. Kaya anti-oksidan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini. Masker wajah NG ini menipiskan noda bekas jerawat. Mengencangkan kulit, melembabkan, dan menghaluskan kulit wajah.


Tekstur dan warna bubuk masker wajah ini hampir mirip dengan lulur wajah, ada butiran hitam seperti biji buah strawberry.
Bedanya, bubuk masker wajah ini lebih lembut dan tidak ada butiran scrub waktu di pakai diwajah..


Cara pakai : 
Ambil kurang lebih 1 sdt masket, tambah air mawar secukupnya oleskan ke wajah secara merata (kecuali area mata) dengan menggunakan kuas. diamkan kurang lebih 10 menit. bilas dengan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin.

Bisa dilihat difoto dibawah ini, tidak ada sama sekali butiran scrubnya. Maskernya lembut dan mudah kering.

 

Seperti lulur wajah, bilas masker wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori dan kemudian bilas dengan air dingin. Air hangat juga bisa maksimal membersihkan sisa-sisa masker wajah.
Setelah memakai masker wajah jadi lebih cerah dan halus. Bekas jerawat sedikit memudar. Masker wajah NG ini memang bagus banget untuk mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat, tapi ada hal yang aku kurang suka, yaitu wajahku jadi terasa kasar saat di pegang. Berlangsung selama kurang lebih 1x24 jam habis itu uda enggak kasar lagi. Aku enggak tahu kenapa bisa gitu. >_<
Cocok-cocokan juga sih ya, tapi aku akuin memang hasilnya bagus untuk mencerahkan wajah.


Setelah kurang lebih memakai Natural Green by Siau Hong Lulur Wajah Strawberries & Milkshakes Dan Masker Wajah Strawberry In Pink wajah jadi lebih cerah dan bersih. Yang aku suka bekas jerawat mulai memudar dan wajah jadi terlihat sehat. NG ini membuat wajahku jadi lebih lembab, biasanya aku pakai masker wajah yang bentuk bubuk gini setelah dibilas terasa kering dan kaku, suka banget karena bisa melembabkan.

Aku pakai lulur wajah setiap hari sekali tiap sore hari dan masker wajah setiap dua hari sekali. Hasilnya memang lebih terlihat kalau dipakai secara rutin dan telaten. Meskipun aku kurang suka sama wanginya it's okay lah kalau NG ini manjur buat aku. Hehe
Wangi kedua produk ini aku kurang suka, susu banget, tapi karena hasilnya oke aku tahan-tahan saja. Beauty is pain (lagi)! ^^
Produk NG cuma bisa bertahan 3 bulan setelah kemasan dibuka karena bahannya 100% alami dan organik, jadi jangan terima kalau kemasannya tidak bersegel. Produk NG pasti bersegel dan pasti terjamin kehigienisannya.

Favorite aku dari kedua produk NG ini adalah lulur wajahnya! <3 <3 <3


  • Mencerahkan wajah
  • Membantu memudarkan bekas jerawat
  • Membuat wajah menjadi kenyal
  • 100% homemade dan organik

  • Wanginya kurang suka, susu banget >_<
  • Agak repot karena harus membuat adonan lulur wajah dan masker. hehe

Instagram : @naturalgreen_tpi
LINE : vinavironica
Whatsapp : 08117016655

Natural Green ~ Lulur Wajah Strawberries & Milkshakes Dan Masker Wajah Strawberry In Pink bekerja baik dikulitku dan hasilnya terlihat dua minggu pemakaian secara rutin dan rajin. Bekas jerawat mulai memudar dan wajah jadi lebih cerah. Review diatas 100% menurut opini dan hasil di wajahku, untuk masalah kecocokan atau tidak cocok balik lagi ke jenis kulit masing-masing karena tiap orang memiliki jenis kulit yang tidak sama. :)


Thank you so much @naturalgreen_tpi :*



Semoga review aku kali ini bisa bermanfaat ya. ^^


See you guys on my next post!
Thanks,
Dewie Aprillia ♥




6 komentar

  1. Haha samaa wie aku jg ga tahan wangi yg susu banget >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal hasilnya bagus ya shel..jadi cerah hihi
      nahan2 deh sama wanginya T_T

      Hapus
  2. jadi pengen deh wii... ciyus hehee

    BalasHapus
  3. iya cantik ya..
    untuk melakukan luluran itu sebaiknya di waktu pagi atau malam hari dan berapa lama?...
    oya kalau untuk belanja kaos kaki murah yang cantik dimana ya..
    bisa kasih infonya gak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adelle, lulurannya gak lama kok. tinggal apply sambil dipijet-pijet kayak pakai wacial wash. trus tunggu bentar, biar agak kering dikit, scrubing dan bilas. Itu buentar banget loh, gak kaya masker yang nunggu lama.
      Pagi atau malem terserah kamunya sih. Klo aku lebih suka malem.

      Bisa pesen di aku juga yaa.. Main ke ig ku yuuk @premiumbeautycare
      atau http://tokopedia.com/dandelionwish2

      Hapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)