Review : Etude House Precious Mineral BB Cream Cotton Fit ~ Natural Beige W13

Sabtu, 26 Juli 2014

Hey Everyone!
Masih ingat reviewku tentang Etude House Precious Mineral BB Cream Bright Fit? Kali ini aku akan mereview upgrade terbarunya yaitu Etude House Precious Mineral BB Cream Cotton Fit. Cotton Fit ini merupakan salah satu bb cream favoritku dan selalu jadi andalan karena menghasilkan efek makeup yang flawess dan sehat.

Packagingnya berbentuk tube seperti bb cream yang lama, namun bedanya hanya pada ukuran dan warna. Tube Cotton Fit lebih tinggi dan berwarna putih. Logonya juga lebih terlihat klasik, girly dan bling-bling. ^^


Untuk keseluruhan keterangan di packaging mirip dengan seri lamanya.


Keterangan di box nya.


Packaging nya berwarna putih dan lebih gendut. Ak lebih suka packaging cotton fit ini, lebih elegan dan desainnya lebih variatif.


Pump nya lancar dan enak di pencet (tidak seret. lol). Lubangnya sedikit agak besar menurutku dari seri yang bright fit, tapi fungsinya sama dan gampang untuk mengeluarkan cream nya.


Etude House Precious Mineral BB Cream Cotton Fit memiliki 3 shade, yaitu :
  • N02 Light Beige
  • W13 Natural Beige
  • W24 Honey Beige



Tekstur cream nya sama seperti Etude House Precious Mineral BB Cream Bright Fit, tidak lengket dan mudah dibaurkan. Namun ada yang bikin agak kecewa, ternyata warnanya sedikit lebih terang dari W13 - Natural Beige produk BB Cream Etude House lainnya. Tapi bisa di akali dengan memakai tipis-tipis dan set dengan bedak yang lebih gelap.


Untuk aku pribadi, beruntung banget meskipun warna cream nya sedikit lebih terang dari bright fit, diwajahku si cotton fit ini masuk dan cocok. Tidak keputihan dan hasilnya super flawess.

Diatas aku sudah tulis, kalau bb cream ini emang bagus dan aku suka banget sama hasilnya. Mungkin lebih suka si cotton fit ini daripada bright fit. Hasilnya semi matte jadi cocok untuk kulit berminyak, untuk yang suka tampilan glowing bisa ditambah cc cream.
Kulitku suka berubah-ubah, dari yang kering bisa jadi berminyak. Disaat kulit sedang kering, bb cream ini mampu melembabkan juga dan hasilnya matte. Ketika wajah berminyak, bb cream nya mampu mengontrol minyak dengan baik. Love it!


Coverage nya hampir sama dengan seri lama, medium to high coverage. Mampu menutupi merah-merah atau redness dan bekas jerawat dengan baik.

Oil control nya bagus! Aku sarankan untuk yang punya kulit wajah berminyak mencoba bb cream ini. Cuaca akhir-akhir agak panas banget. Kebetulan keluar rumah seharian dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore, bb cream nya masih stay diwajah, cuma sedikit berminyak dihidung. Aku jarang sekali pakai bedak dan touch up waktu dijalan, single use pakai Etude House Precious Mineral BB Cream Cotton Fit cukup dan bikin wajah flawess.

  • Cute packaging
  • Membuat wajah lebih flawess
  • Hasilnya matte (cocok untuk kulit berminyak)
  • Tidak lengket diwajah
  • Oil control bagus
  • SPF 30 / PA++
  • Nope! :))

Very recommended for oily skin! Cocok juga untuk kulit normal-kombinasi karena bb cream nya mampu melembabkan namun tidak membuat minyak diwajah. Oil controlnya bagus banget dan hasilnya semi matte. Terdapat SPF 30/PA++ cocok untuk dipakai sehari-hari dan kegiatan outdoor.

Ada yang sudah mencoba Etude House Precious Mineral BB Cream Cotton Fit?
Semoga reviewku kali ini bermanfaat ya.. see yaaa ^^


Thanks,
Dewie Aprillia ♥

15 komentar

  1. Wahh racun neh jd pengen beli heehhe

    BalasHapus
  2. Aku udah coba wieee, suka banget sama BB Cream ini, bener yang kamu bilang pas kulit kering dia bisa melembabkan pas kulit lagi oily banget bisa mengontrol minyak. Love it too ^0^
    Nice Review Dewie ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus kan lus, ak juga suka.. jarang2 ada bb cream yang bisa melembabkan dan oil controlnya bagus.. ga nyesel beli ini hihi

      Hapus
  3. Aduhhh mau coba sekaliiii. . Dia ngak bikin jerawat kan ya sayy?

    Http://blackblueblizzard.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejauh ini enggak bikin jerawatan di aku say.. tp tetep bersihinnya harus super bersih biar ga ninggalin kotoran ^^

      Hapus
  4. Ka, mau tanya ini..menurut kaka mending pke Etude cotton fit ini apa skin79 hot pink ya? ak jdi bingung ini..kulitku cenderung kadang kering..kadang minyakan. mksih ka cantik

    BalasHapus
  5. kaka..blh mnta saran ga. ak baru mau nyoba pke BB Cream ni. dan kulitku cenderung kadang kering kadang minyakan, nah itu mending pke apa ya? Etude cotton fit ato Skin79 hotpink? makasih ka cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai May Chan,
      kalau kadang kering kadang minyakan aku saranin pakai etude house cotton fit aja, seperti yang aku tulis diatas, cotton fit bisa menyesuaikan kebutuhan kulit kita. Waktu kering dia bisa melembabkan dan waktu minyakan dia bisa menyerap minyak dengan baik.. kalau skin79 juga bagus sih cuma oil controlnya kurang begitu bagus menurutku.. lebih bagus cotton fit ini oil controlnya ^^
      semoga membantu yah :)

      Hapus
  6. Sis kalo sama bb cream misha bagusan mana ya buat kulit berminyak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagusan missha kalau menurutku ^^ oil controlnya lebih bagus missha m perfect bb cream :)

      Hapus
  7. Wah jd pengen coba, slma ini pakai bright fit aja dan puass sm hslnya,

    Mbak mau tanya, beli dmn etude nya? Di konter mol mol? Atau online gt? Aku msh takut beli online utk bb cream takut barang kw,.

    BalasHapus
  8. Nice post dear :)
    Sangat mmbntu ak yg lagi cari bb cream yg tepat buat Skin tone aku :)
    If u don't mind Let's follow each other yah ^^

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)