Marina UV White Extra SPF 15 Untuk Perlindungan Optimal Setiap Hari

Jumat, 10 Mei 2013

Hello Everyone!

SUMMER!!! YAyyyy.. Kali ini aku pengen share tentang "Pentingnya SPF15 untuk perlindungan optimal setiap hari". Kayaknya ini post agak panjang, karena selain itu aku juga pengen review salah satu produk yang sangat bermanfaat untuk membantu kita menangkal sinar UVA/UVB. So, aku berharap kalian enggak boring yah ^^.

Cr : Google


Meskipun summer cuaca akhir-akhir ini kurang menentu, kadang panas kadang mendung terus tiba-tiba hujan. Apalagi yang kegiatan outdoor, sangat penting memakai sunblock. Beraktivitas di luar ruangan tanpa memakai sunblock/pelindung kulit dari teriknya matahari bisa berakibat fatal. Kulit akan cepat mengalami penuaan dini, dengan ciri-ciri seperti kulit mulai berkerut, muncul flek-flek hitam, kulit kasar, kusam, kulit terbakar/gosong dan komedo. Dan yang parah bisa berakibat kanker kulit! Ngeri banget kan, Sunblock tidak hanya untuk wajah saja, survey beberapa study menyebutkan bahwa kanker kulit biasanya dimulai dengan gejala-gejala aneh di wajah kemudian menyebar ke tangan dan bahkan seluruh tubuh. Maka sangat disarankan untuk memakai sunblock seluruh anggota badan, from head to toe, maksudnya dari wajah keseluruh tubuh sampai kaki >,<
Kita perlu waspada dengan sinar matahari, namun sinar matahari juga tidak bahaya sepanjang hari, Yang kita perlu waspadai adalah sinar matahari dari jam 09.00 – 15.00, karena di jam-jam itu sinar matahari sangat ganas dan berbahaya karena mengandung sinar UV yang dapat merusak kulit. Sinar UV dapat menembus kaca jendela. Jadi tetep gunakan sunblock ketika didalam ruangan. Kalian bisa melihat gambar dibawah ini, sinar UVB maupun UVA sama-sama berbahaya.




 
 Cr. Google

Sinar UVA => Sangat berbahaya karena bisa menembus sampai lapisan paling dalam kulit, dan sangat fatal menyebabkan penuaan dini, gangguan imunitas dan bisa berakibat kanker kulit. 

Sinar UVB => Sinar ini juga berbahaya karena bisa membakar lapisan permukaan kulit. Biasanya sinar UVB ini dari pukul 09.00-10.00. Bila tidak waspada dan terkena terus menerus bisa membuat kulit gosong/sunburn.

Sering mendengar didalam sunblock ada istilah SPF. SPF adalah singkatan dari Sun Protection Factor, yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV A/B. Angka-angka dalam SPF memiliki arti sendiri dan menunjukan lama pemakaian sunblock. Contohnya untuk SPF 15, artinya kita akan mendapat perlindungan selama 150 menit, dan setelah itu harus reapply lagi untuk perlindungan lebih lama. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan angka SPF yang lebih besar,, misal SPF 15 melindungi 94% dari sinar UVB, SPF 30 melindungi 97% dan SPF 45 melindungi 97% dari sinar UVB. Tidak ada yang bisa memberikan perlindungan secara 100% >,<.
Btw, suka ribet enggak sih pakai lotion berlapis-lapis? Sudah pakai hand body lotion tapi harus pakai sunblock lagi. Pasti ribet banget kan…

Aku pengen memperkenalkan lotion berSPF dari Marina. Pasti yang suka produk local pasti tahu donk brand Marina. Brand Marina ini sangat terkenal dengan produk-produk hand-body lotion, sabun mandi, make up dan cologne dengan sebutan "cheap but great product", yang artinya, meskipun produk ini memiliki harga yang terjangkau, namun kualitasnya sangat bagus dan cocok untuk kulit orang Indonesia. 








Keterangan yang aku ambil dari Sahabat Marina :



Membuat Kulit Tampak Lebih Putih Merata dengan perlindungan Extra Terpapar sinar matahari membuat warna kulit menjadi gelap dan tidak merata. Jaga dan rawat kulitmu setiap hari dengan Marina UV White Extra SPF 15 Hand & Body Lotion. Lotion yang melindungi kulitmu dari sinar matahari, sehingga kulit tampak lebih putih merata dan menjaganya tetap putih dengan:
  1. SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari
  2. PA+ sebagai UV A Protection yang membantu menghambat proses penggelapan kulit
  3. Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3 yang kaya akan nutrisi, bekerja membantu mencerahkan warna kulit, sehingga tampak lebih putih merata.

Yuks..aku jelaskan satu-satu tentang kandungan utama Marina UV White Extra SPF 15 :


  • SPF 15 sebagai UV B Protection yang melindungi dari paparan sinar matahari
SPF (Sun protection Factor) adalah salah satu kandungan yang sangat penting untuk melindungi kulit dari pengaruh sinar UVB.Kandungan SPF 15, 30 bahkan 45 sama aja lho, seperti yang sudah aku jelaskan diatas, tidak ada yang mampu melindungi 100% dari sinar UVB. Jadi SPF 15 sudah lebih cukup kok buat melindungi kulitmu. Dan jumlah angka 15 di belakang SPF didalam Marina UV White Extra SPF 15 ini mampu melindungi kulitmu selama 150menit. Cukup lama kan, jadi sekitar 1,5 jam kamu harus reapply lagi untuk perlindungan yang optimal.


  • PA+ sebagai UV A Protection 
PA (Protection Grade) memperlihatkan perlindungan kulit dari sinar UVA. Tingkat proteksinya bermacam-macam, ada yang P+, PA++, dan PA+++. Semakin tinggi tanda "+" nya perlindungannya semakin tinggi. UVA ini bahaya banget, sinarnya enggak hanya di permukaan kulit namun masuk kedalam, bisa dibayangkan betapa ngerinya kalau sampai menyebabkan kanker :(

  • Biowhitening Complex dari Yogurt dan Vitamin B3
Kalian pasti sudah tahu donk manfaat dari yogurt untuk kesehatan dan kecantikan. Yogurt bukan hanya untuk dimakan, tapi juga berfungsi untuk memperhalus, mengenyalkan dan melembabkan kulit dari kandungan Biowhitening Complex, Asam Laktat dan Asam Hidroksi. Didalam Hand and Body Lotion Marina UV White Extra SPF 15 ini terdapat manfaat yogurt yang sangat baik untuk kulit, sehingga kulit tidak kusam dan kering. Selain itu yogurt juga bermanfaat untuk mendinginkan kulit dari sunburn dan bisa memutihkan kulit. Hayoo yang pengen putih bisa pakai Marina UV White Extra SPF 15 ini. ^_^
Sedangkan manfaat Vitamin B13 adalah untuk anti aging. Betapa pentingnya anti aging, apalagi untuk yang suka kegiatan outdoor. Meskipun anti aging di peruntukan untuk usia 25++, namun pencegahan anti aging sudah harus kita lakukan sedari kita remaja. Biar nanti enggak nyesel kalau sudah penunaan dini..hehehehe

  • Vitamin E
Vitamin E sangat penting untuk kulit karena manfaatnya sangat besar, seperti mencegah keriput, mencegah dan merawat flek-flek hitam/bintik-bintik hitam akibat sinar matahari,  merawat dan mencegah kulit kering karena radikal bebas dan sinar UV. Selain itu Vitamin E juga bisa merawat kuku, karena sering kan kita mengalami kutikula kuku suka kering dan pecah-pecah. Kamu bisa banget pakai Marina UV White Extra SPF 15 ini untuk merawat kulitmu. Point plus pada Marina UV White

Nah, berikut tekstur dari lotionnya :


Overall :
produk ini sangat bagus, bukan hanya sekedar hand body lotion biasa. Kandungan Biowhitening Complex dari yogurt, Vitamin B3 dan SPF 15 sangat dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembaban dan terlindung dari sinar UV. Selain itu, kita enggak perlu pakai lotion dan sunblock berlapis-lapis, karena sudah tersedia dalam satu botol Marina UV White Extra SPF 15^^. Manfaat yang kita peroleh bukan hanya perlindungan dari sinar UV, kulit kita juga akan lebih cerah dan enggak kusam. Marina UV White extra SPF15, optimal melindungi dari 94% sinar UV :).
Marina UV White Extra SPF 15 Hand and Body lotion ini lumayan melembabkan. Dan wanginya.... I love it! Seger dan fresh, manis. Dan ada sensasi cooling waktu pakai lotion ini. Wanna try? ^_^

Sedikit cerita, dulu aku tuh item banget lho, pasti enggak kalian enggak akan percaya. Kesalahan besarku adalah dulu jaman sekolah kurang memperhatikan penampilan, jadi kemana-mana acuh banget sama yang namanya sinar matahari. Dan telat tau tentang pentingnya SPF untuk kulit >,<
Penyesalan memang selalu datang diakhir..hahaha
Jadi untuk kalian yang pengen terlihat lebih cerah, pakai hand body lotion yang mengandung SPF 15 PA+ agar kulitmu terjaga dari ganasnya sinar matahari. Kamu pun bisa pede pakai baju model dan warna apa aja.
Aku pakai hand and body lotion Marina sudah dari jaman SMP, jaman SMP aku pernah pakai tapi lupa varian yang mana. >,<



Foto 4 tahun lalu...hahaha kusem banget >,<


Sekarang, kulitku sudah enggak begitu kusam, lumayan cerah. Alternatifnya kalian pakai Marina UV White Extra SPF 15, karena selain bisa memberikan perlindungan 94% terhadap sinar matahari, Marina UV White Extra SPF 15 ini juga bisa mencerahkan. Hasilnya enggak ada yang instan, kalau ditelatenin dan sabar pasti kelliatan hasilnya.



Bonus FOTD ^^





I hope you all like it


Sekedar info, artikel ini ditulis dalam rangka berpartisipasi 
Lomba Blog Sahabat Marina

Thanks,
xoxo ♥


60 komentar

  1. infonya menarik banget, aku juga pakai marina uv white tapi varian yg biasa kak..
    kak dewie kalau review bagus2, keren blognya
    semoga dapet iphone ya kak biar posting terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you dear! amiinn..semoga dapet ahahhaa

      Hapus
  2. komplit banget artikelnya, helpful! :D thanks for sharing..
    me love marina too! ^^

    xoxo

    BalasHapus
  3. nice post :)
    Good luck for your contest darl!

    BalasHapus
  4. nice post eonni :)

    salam kenal,ditunggu kunjungan dan komentar baliknya :)

    http://odellarea.blogspot.com/2013/03/marina-uv-white-extra-spf15-sahabat.html

    BalasHapus
  5. enak ya skrng marina ada spf-nya xD
    btw aku suka deh ama make up and kukunya. cute!

    visit my blog ^^
    www.luchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus
  6. lengkap banget ulasannya. sukses yah

    salam kenal. kunjungi tulisanku juga yah http://windiland.blogspot.com/2013/05/pentingnya-spf15-untuk-perlindungan.html

    BalasHapus
  7. kalau ditelatenin sekitar 2 tahun bisa keliatan jelas hasilnya. Hmm emang ga ada yang instan :)
    semoga menang ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. betullll..semoga ga ada yg instan..
      makasih sayyy.. I hope it <3
      hhaaa

      Hapus
  8. hmmm,,,, nice info,,,,
    good luck dear :D

    BalasHapus
  9. ihiiy, kurusan skrg drpd 4 tahun lalu, resepnya donk :) *salahfokus* hahahaa semoga menang ya wie :* peyukkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga ada resep khusus ci..haha olahraga aja sih wkkwkw
      thank you ci, semoga menang biar kita bs main insta..lol

      Hapus
  10. oh baru tau klo marina ternyata bagus yak @_@ lengkap bgt. dari spf sampe nutrisinya smua ada. ahahaha tar coba deh.
    btw gut lak yak wii ;)

    BalasHapus
  11. wah ternyata marina lengkap yak. dari spf sampe nutrisinyah @_@
    tar dicoba deh ahahaha
    btw, gut lak yak wiii ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa..murmer pulaakkk.. hahhahaa
      thank you In :*

      Hapus
  12. good review...
    hihiw jadi makin tau tentang marina :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi ayoo cobain :D
      wanginya enak, khasiatnya juga oke untuk daily use :)

      Hapus
  13. mantap reviewnya..infonya lengkap banget... sejak baca2 blog, aq sadar klo SPF itu penting banget.. biasanya aq hanya pakai lotion yg punya SPF klo ke pantai.. tapi sekarang pakai lotion ber-SPF dah wajib hukumnya..^^ jadi pengen nyoba si Marina setelah baca post ini :) Makasih yah reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama Anne.. lumayan kan, hasil oke harga terjangkau ^^

      Hapus
  14. Setuju banget... Sinar matahir bikin rese.. Kudupakai sunblock sebelum keluar..wi nice post lengkap bgt sampe ket pun dijabarinnn :)

    BalasHapus
  15. thank you for sharing Dear! <3

    BalasHapus
  16. Lengkap banget review nya ^^
    Good Luck buat lomba nya yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya uda mampir..
      ayo kamu juga join ^^

      Hapus
  17. I also agree, the sun is very nasty now. thanks for dropping by :)

    BalasHapus
  18. aku udah ngeliat videonya , suara cc emang bener" miripanak kecil waktu itu liat videonya pas lagi ngotak ngatik di G+ deh , kalo ga salah sih itu namanya wkwk .__. aku udah setia sama sunblock vaselline wahahaha , nanti coba deh aku coba" sunblock marina ini xD

    btw , goodluck ya cc , wish you win , aminn !! <3
    catherine-widjaja.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaaa makasihh ya sayang..xixiixi
      ini bukan sunblock lho, tapi body lotion yang berSPF jadi ga perlu repot2 pake sunblock lagi gitu..
      Amiinnnnn..semoiga beneran menang biar bisa eksis ngblog terus yak... hahaa

      Hapus
  19. aku malah baru engeh kalo Sunblock itu penting ya belum lama, hahaha
    aku pakai yang vaseline mbak, dan sejak rajin pakai sunblock kulitku emang gak kusem lagi, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangett.. lebih baik terlambat drpd tidak sama sekali >,<
      apalagi daerah tropis gini, panasnya bs bikin kulit gosong..hihi

      Hapus
  20. ampun wieee lengkap bgt reviewnya! manteb deeh :) hehehe good luck ya Wie ^^

    BalasHapus
  21. aku juga pake marina uv white extra spf 15 memang ga kalah sama produk lain biarpun local brand:)
    GFC: miarsi ningsih

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul.. produk lokal bagus dan harganya terjangkau ^^

      Hapus
  22. wah.. mbaknya jago ngereview nih.. ^^ lengkap banget. kunjungi saya juga ya mbak.. disini http://thestoryofme-hana.blogspot.com/2013/05/bisnis-mudah-hidup-senang.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhaa..iya say, makasih ya.. suka banget mereview produk2 kecantikan gini :)

      Hapus
  23. Nice post and info wiii.... Ayu tenannn~ :3

    BalasHapus
  24. aku paling malas pakai beginian XD ,,, tp sekarang ule rajin walo jarang ..

    BalasHapus
  25. gak pernah pake marina sih, hehe tapi mungkin bakal coba

    BalasHapus
  26. Nice post mbak :)
    biasa aku pake sunscreen doank.. itu pun kalo inget :p
    jd pengen nyobain..hehe

    BalasHapus
  27. nice post mbak :)
    jd pengen nyobain..hehe

    BalasHapus
  28. Haii cantik :)
    makasih ya sudah ikutan Lomba blog Marina ^^

    BalasHapus
  29. LOMBA BLOG

    Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1436 H Refiza Souvenir menyelenggarakan blog competition bagi para bloggers. Tuliskan semua hal tentang souvenir Islami dan dapatkan hadiah menarik dari Refiza, pendaftaran telah di perpanjang hingga 18 Agustus 2015. syarat dan ketentuan klik www.refiza.com/blogcompetition2015/

    BalasHapus

Feel free to say anything :)
Please waiting my approval of your comment, I don't want to miss any comment! ♥ Please don't use the comments to advertise.. Thank you :)